September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Berlangsung Dalam Dua Sesi, Begini Suasana Sholat Idul Fitri 1442 di Masjid Tsim Sha Tsui

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Antusias umat Islam di Hong Kong untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tidak surut semangatnya. Meski ditengah suasana pandemi yang memaksa banyak pihak harus beraktifitas dengan segala batas, namun gelaran Sholat Idul Fitri tetap berlangsung, salah satunya di Masjid Tsim Sha Tsui.

Reporter ApakabarOnline.com yang berkesempatan mengikuti Sholat Idul Fitri di sesi kedua melihat, jumlah jamaah yang datang terpantau mendekati suasana seperti sebelum ada pandemi banyaknya.

Saat Crew ApakabarOnline.com tiba di lokasi, gelaran Sholat sesi pertama akan dimulai. Begitu peserta yang ikut sholat Idul Fitri di sesi pertama telah memasuki area masjid, peserta yang akan mengikuti sesi kedua telah mengantri panjang diluar Masjid.

Seakan menjadi Rahmad yang diturunkan oleh Allah, hujan turun begitu sholat sesi kedua sedang berlangsung hingga jamaah yang mengikuti sholat sesi kedua disambut dengan segarnya hujan saat keluar dari komplek Masjid.

Seperti dalam rencana yang dituangkan dalam jadwal, bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri sesi pertama di Masjid Tsim Sha Tsui Syeikh Qari Mohammad Islam, dan yang bertugas menjadi Khatib adalah Mufti Muhammad Shoaib.

Pada sesi kedua, yang bertugas menjadi Imam adalah Imam M.A.K Suaibu Noohu Aalim dan yang menjadi Khatib adalah Mufti Muhammad Arsyad. [Emma]

Advertisement
Advertisement