December 1, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Usai Tragedi Kanjuruhan, Presiden Jokowi Hari Ini Datang ke Malang

1 min read

MALANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10/2022). Salah satu agenda Jokowi adalah menjenguk pasien luka korban saat Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

“Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di rumah sakit ini mendapatkan pelayanan yang paling baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku berbincang dengan sejumlah korban untuk mengetahui situasi ketika tragedi terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (01/10/2022).

“Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini sehingga ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik dan kita tahu sudah dibentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta yang diketuai oleh pak menkopolhukam (Mahfud MD),” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyampaikan pesan kepada para korban agar tetap semangat dan segera sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali. Jokowi juga menyampaikan kalau seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Lebih lanjut, kepala negara menyampaikan santunan kepada korban meninggal. Tidak hanya dari pemerintah pusat, melainkan juga pihak-pihak lain seperti Bank Jatim dengan harapan bisa meringankan beban dari keluarga dan kerabat korban. []

 

 

Advertisement
Advertisement