Derita Kanker Payudara, Dua Bulan di Indonesia, PMI Hong Kong Meninggal Dunia

Hanifah saat akan meninggalkan Hong kong. Foto Fanspage Facebook DDHK
Hanifah saat akan meninggalkan Hong kong. Foto Fanspage Facebook DDHK
Prime Banner

HONG KONG – Jodoh, rizki dan mati memang rahasia Illahi, namun sebagai hamba yang beriman, kewajiban manusia adalah berihtiyar dan bertawakal. Pun demikian saat dianugerahi penyakit.

Pernah dirawat di Rumah sakit Hong Kong, Hanifah, seorang pekerja migran Indonesia yang sekaligus salah satu Volunteer Dompet Dhuafa Hong Kong akhirnya menghembuskan nafas terakhir, kembali ke pangkuan Illahi Rabbi selamanya.

Kabar tersebut kali pertama ditemukan Apakabar dari publikasi di group muslimah, dimana dalam publikasi tersebut merujuk pada sebuah link fanspage facebook Dompet Dhuafa Hong Kong.

 

Dear Penderita Kanker, Obat Trastuzumab Tak Lagi Ditanggung BPJS

 

Dalam publikasi di fanspage tersebut, Hanifah meninggalkan Hong Kong pada 14 April 2019 dalam kondisi usai menjalani perawatan karena serangan kanker payudara.

Sesampai di Indonesia, Hanifah melanjutkan perawatan kesehatannya di Rumah Sakit Muhammadiyah Surakarta, hingga pada akhirnya, Senin (10/06/2019) atau bertepatan dengan tanggal 5 Syawal 1440 Hijriyah, Hanifah pergi untuk selama-lamanya.

 

WINARSIH SATUMAN PMI YANG SELAMAT DARI KANKER SERVIKS STADIUM 2B

 

Bukan hanya kali ini saja, kanker payudara beberapa kali sebelumnya menjadi penyebab PMI Hong Kong harus kehilangan nyawa. Mengetahui sejak dini, lebih baik daripada mengobati dikemudian hari. Pastikan kalian terbebas dari potensi serangan kanker payudara dengan memeriksakan segera kondisi kesehatanmu. []

You may also like...