Negara-Negara Berikut Ini Dinyatakan Paling Berbahaya Di Dunia Bagi Perempuan

Prime Banner

India dianggap sebagai negara paling berbahaya bagi perempuan karena berisiko tinggi terhadap kekerasan seksual. Menurut data Pemerintah India, kasus kejahatan terhadap perempuan di India meningkat sebesar 83 persen antara 2007 dan 2016.

Seperti dilansir Hindustan Times beberapa hari lalu, terdapat empat kasus perkosaan dilaporkan setiap jam di India. Selain India, negara lainnya yang berbahaya bagi perempuan adalah Myanmar dan Libya.

“Negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan pemimpin dalam ruang dan teknologi harus dipermalukan karena kekerasan yang dilakukan kepada perempuan,” ujar pejabat pemerintah negara bagian Karnataka, India, Manjunath Gangadhara.

India menunjukkan pengabaian dan penghinaan terhadap perempuan, pemerkosaan, perkosaan dalam perkawinan, juga pelecehan seksual. Selain itu di India berlangsung pembunuhan bayi perempuan tanpa henti.

India juga menjadi negara paling berbahaya bagi perempuan dalam hal perdagangan manusia, termasuk perbudakan seks dan perbudakan domestik. Di sana juga terdapat praktik adat seperti kawin paksa, hukum rajam, dan pembunuhan bayi perempuan.

Kementerian Perempuan dan Anak India menolak berkomentar mengenai hasil survei yang menyebut India negara paling berbahaya bagi perempuan. Jajak pendapat dari 548 orang dilakukan secara online, melalui telepon dan secara pribadi antara 26 Maret dan 4 Mei tersebar di Eropa, Afrika, Amerika, Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Pasifik.

Responden jajak pendapat tersebut melingkupi para profesional, akademisi, staf perawatan kesehatan, pekerja organisasi nonpemerintah, pembuat kebijakan, ahli di bidang pengembangan, dan komentator sosial. [JP]

You may also like...