Pawai Sambut Ramadhan, Mendapat Apresiasi Positif Media Lokal Hong Kong

Prime Banner

HONG KONG – Jika dikalangan pekerja migran memandang gelaran pawai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang digelar pada Minggu (28/04/2019) siang kemarin menjadi konfrontasi, setuju dan tidak setuju, mencibir dan memberi dukungan positif, dengan sederet alasan dan sudah barang tentu didasari oleh pemahaman dan kapasitas SDM yang bersangkutan, di kalangan media lokal Hong Kong, gelaran acara tersebut justru mendapat sambutan positif.

Beberapa media lokal Hong Kong mengapresiasi bahwa dilangsungkannya acara tersebut sangat penting guna mengkomunikasikan kegiatan Ramadhan terhadap warga lokal Hong Kong agar bisa saling memahami.

Meriahnya Sambut Ramadhan Ala PMI Hong Kong

Beberapa kalangan menganggap, populasi umat Islam di Hong Kong memang cukup banyak. Bahkan, beberapa Masjid telah berdiri megah sejak puluhan tahun yang lalu. Hal ini menjadi indikasi bagaimana Hong Kong masyarakatnya bertoleransi.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, acara pawai bertajuk “PAWAI RAMADHAN” dilakukan dengan berjalan kaki dari Tin Chiu Street North Point hingga ke Edinburgh City Hall, Low Block, Central dari pukul 12 hingga berakhir pukul 17.

Dalam keterangan pers yang diberikan oleh DDHK, sekurang-kurangnya ada 1.000 pekerja migran Indonesia (PMI) Hong Kong terlibat memeriahkan acara tersebut.[]

You may also like...