October 23, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Sampai Petang Ini, Lebih dari 5.500 Positif Corona Terjadi di Indonesia, Hampir 500 orang diantaranya Meninggal Dunia

1 min read
Prime Banner

JAKARTA – Angka jumlah pasien positif corona di Indonesia bergerak cepat, jauh melampaui angka pasien yang sembuh setiap harinya. Pun demikian dengan sebaran wilayah terjangkit wabah kian meluas di penjuru Indonesia.

Sampai dengan jam 17:00 petang ini (16/04/2020), tabulasi data yang ditampilkan situs Emerging dan Infeksi Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menampilkan angka 5.516 orang di Indonesia telah positif terinfeksi virus corona, dimana 496 diantaranya dinyatakan telah meninggal dunia.

Di sisi lain, pertumbuhan angka kesembuhan yang berada di hitungan 548 pasien masih sangat rendah, jauh tertinggal dengan jumlah yang dinyatakan positif terinfeksi.

 

Ahli : Jika Mudik Terus Berlangsung, Wabah Corona Sulit Dibendung, 1 Juta Manusia di Pulau Jawa Bisa Terinfeksi Virus Corona

 

Berbagai upaya secara nasional terus dilakukan. Terkait dengan pembatasan mobilitas warga, menyusul provinsi DKI, beberapa daerah lain di Indonesia juga telah dan akan memberlakukan protokol tersebut.

Namun demikian, terkait dengan mudik dari zona merah ke kampung halaman, sampai saat berita ini diturunkan belum ada larangan resmi, masih sebatas himbauan yang dalam pantauan apakabarOnline.com dirasa kurang efektif.

 

Kedatangan Pemudik Signifikan Lambungkan Angka ODR dan ODP di Kabupaten Madiun

 

Salah satu fakta tidak efektifnya himbauan tidak mudik adalah dengan semakin besarnya jumlah pemudik di Kabupaten Madiun, Magetan dan Ponorogo. Tiga Kabupaten tersebut tidak berdaya menolak kedatangan mereka (pemudik) dengan segala konsekwensinya meskipun sebenarnya berharap agar tidak mudik terlebih dahulu. []

Advertisement