April 24, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Awalnya Mengaku Tante dan Keponakan, Ternyata PMI Hong Kong Asal Bantur Malang Ngajak Berondong Ngamar

2 min read

SURABAYA – Gelaran Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) kembali dilakukan oleh jajaran Polsek Sukolilo Surabaya pada Minggu (31/03/2024) kemarin.

Petugas melakukan razia di berbagai tempat, mulai dari tempat rawan kriminal, tempat rawan prostitusi, hingga razia juga dilakukan dari hotel ke hotel di wilayah kerjanya.

10 pasangan bukan suami istri terjaring dari hotel pada Sabtu (30/03/2024) hingga Minggu dini hari (31/03/2024).

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara mengatakan, total ada 20 orang yang diciduk polisi. Mereka rata-rata muda-mudi.

Operasi ini digelar untuk mengantisipasi kejahatan asusila saat Ramadan 1445 Hijriah.

“Dalam operasi pekat dan pengecekan di hotel Ready Room di dapati dan menjaring 10 pasangan tidak resmi dengan rincian 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan,” kata Made, Minggu (31/03/2024).

Usai digerebek, puluhan orang itu kemudian digelandang ke Mapolsek Sukolilo untuk dilakukan pendataan sekaligus pembinaan.

Hal unik menarik perhatian ApakabarOnline dari 10 pasangan tersebut, ditemukan seorang PMI Hong Kong asal Bantur Malang berinisial WS (38) yang kedapatan ngamar dengan SD (26).

Pasangan WS dan SD ini kepada petugas awalnya mengaku sebagai tante dan keponakan. Namun setelah dicecar dengan bukti bukti yang ada, akhirnya keduanya mengaku bahwa mereka merupakan pasangan kekasih beda usia yang saling kenal di sosial media dan baru kali ini melakukan kopi darat.

Keduanya sama-sama berasal dari Kabupaten Malang, dimana pertemuan tersebut memang sudah direncanakan jauh jauh hari sebelumnya.

WS yang mendapat jatah cuti, minta dijemput oleh SD di Bandara Juanda pada Kamis (28/03/2024) petang. Kemudian keduanya langsung menuju ke sebuah hotl di kawasan Sukolilo untuk berbulan madu sebagai pasangan yang baru bertemu.

WS yang mengaku sebagai seorang janda beranak 1 ini memang  membutuhkan peran dan kehadiran seorang pria. Meskipun beda jauh usianya, WS dan SD mengaku akan segera melangsungkan pernikahan pada akhir April 2024 besok. []

Advertisement
Advertisement