November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bak Aktifitas di Pelabuhan yang Sedang Bongkar Muat Barang, Aktifitas PRT Asing di Tsuen Wan di “Semprit” Aparat Keamanan

1 min read

HONG KONG – Pemandangan di hari Minggu saat PRT asing sedang menikmati hari libur dengan kerumunan manusia di berbagai sudut kota Hong Kong telah menjadi hal biasa sejak tahun 1990-an hingga sekarang.

Warga Hong Kong sejatinya tidak pernah mempermasalahkan aktifitas PRT asing yang sedang berkumpul dengan sesama teman senegaranya setelah sepekan lamanya mereka bekerja.

Namun hal yang sering membuat warga Hong Kong merasa terganggu kenyamanannya adalah keributan hingga kekacauan di tempat umum yang ditimbulkan.

Salah satunya adalah keberadaan pengumpulan barang ekspedisi dari PRT asing untuk dikirim ke negara asal mereka.

Otoritas Hong Kong yang sering menerima keluhan warga akhirnya mengambil tindakan.

Personil gabungan dari Kepolisian dan FEHD melakukan razia di kawasan Tsuen Wan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (12 dan 13 November 2022) kemarin.

Hasilnya, banyak aktifitas pengumpulan barang yang memenuhi trotoar hingga memakan badan jalan terkena “semprit” dari aparat keamanan.

Mereka dipaksa untuk menyingkirkan barang-barang tersebut sembari mengenakan denda.

Tak hanya aktifitas ekspedisi PRT asing, sebelumnya di tempat yang sama, aparat gabungan juga telah menertibkan ulah pedagang makanan dan minuman di kawasan tersebut yang menjajakan dagangannya keluar toko hingga memakan jalur pedestrian. []

Advertisement
Advertisement