Bawa Amanah PMI Hong Kong, UAS Salurkan Qurban Di Talang Mamak

Prime Banner

PEKANBARU – Perjalanan safari dakwah Ustaz Abdul Somad ke Talang Mamak tahun 2018 ini membawa misi tambahan. Jamaah, termasuk jamaah di “alam ghoib”, para netizen follower medsos UAS, semakin bertambah banyak ingin berkontribusi dalam safari dakwah UAS ke Talang Mamak.

Pada safari dakwah, 22-25 Januari 2018 itu, di akun facebook miliknya, UAS menulis ke Talang Mamak, Membawa bantuan masyarakat.

Salah satu donasi yang paling berkesan datang dari para pejuang devisa atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang mencari nafkah di Hong Kong.

Kemudian, UAS juga tidak sadar saat seorang Jamaah mendatanginya memberi amplop yang disebut jamaah itu untuk Suku Talang Mamak.

UAS kemudian menerima dan menyimpan Amplop. Beberapa hari kemudian, saat membuka amplop itu, UAS kaget karena isi nya 10 ribu USD.

Pada video channel taffaquh yang berjudul, Safari Da’wah Suku Pedalaman Talang Mamak INHU-RIAU, 24.1.2018 – Ustadz Abdul Somad, Lc., MA, UAS menjelaskan semua perihal bantuan yang di dapat dari para donatur.

Bisa disebut, safari dakwah ke Talang Mamak jilid 4 ini sukses.Sebab, selain perhatian dan bantuan dari jamaah serta donatur, maka dengan disebarkannya video dan peran medsos, maka awam memberi respon yang positif.

Berkat teknologi internet, awam kini dapat menyaksikan bagaimana perjuangan dakwah UAS dan rombongan ke Talang Mamak. Dengan adanya video dan foto-foto ke Talang Mamak, emosi para netizen UAS tumpah.

Medsos, ikut berperan dalam safari dakwah UAS ke Talang Mamak ini, maupun dakwah UAS secara keseluruhan. Melihat komentar-komentar yang ada, para netizen seakan-akan seperti terjun langsung ke lokasi Talang Mamak bersama UAS. Yang paling penting di sini , Ustaz Abdul Somad kini tak merasa sendiri lagi dalam berdakwah.

Ada ribuan bahkan jutaan warganet , dari alam nyata ataupun alam ghoib, yang siap bahu membahu bersama UAS membantu Talang Mamak ataupun suku terasing lain di Kepulauan Meranti. Pada Agustus 2018 ini, jadwal UAS ke Talang Mamak juga sudah diketahui luas oleh netizen.

Dari Kota Rengat sendiri dilaporkan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1440 H yang akan diperingati sebentar lagi, Ustaz Abdul Somad akan hadir dalam Tabligh Akbar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kegiatan Tabligh Akbar ini rencananya akan digelar pada Jumat (31/8/2018) di Lapangan Garuda, Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu.

“Tabligh Akbar ini adalah dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah yang Insyaallah akan digelar pada tanggal 31 Agustus 2018 dan dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad,” kata Isroihan, Lembaga Pendidikan Pengamalan Agama islam (LP2A) Kecamatan Pasir Penyu yang juga panitia pelaksana Tabligh Akbar tersebut.

Selain Tabligh Akbar di Lapangan Garuda, Ustaz bdul Somad juga akan memberikan tausiah di masjid Al- Muslimin Kelurahan Tanjung Gading selepas sholat maghrib. Rencananya kunjungan ke suku Talang Mamak akan dilakukan pada Kamis (30/8) ini.

Seperti diketahui di pedalaman Batang Gansal terdapat sekolah Tahfidzul Qur’an yang didirikan oleh Ustad Abdul Somad. Selain itu, panitia pelaksana juga berncana mengajak Ustad Abdul Somad ke sekolahnya dulu, yakni MA Nurulfallah di Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu.

“Kita berencana akan ajak Ustad Abdul Somad bernostalgia di sekolah Beliau Ma Nurul Fallah sambil bersilahturahmi dengan para guru di Airmolek,” ujar Harpen, Sekretaris Perti Kabupaten Inhu.

Harpen berharap agar masyarakat Inhu bisa hadir mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad. “Seperti diketahui jadwal Ustad Abdul Somad sangat padat, untuk itu diharapkan kehadiran seluruh kaum muslimin khususnya di Kabupaten Inhu untuk dapat menghadiri acara Tabligh Akbar guna mendengarkan ceramah beliau,” terang Harpen.[Tribun]

You may also like...