Beli Masker Online dari Luar Negeri, Warga Hong Kong Tertipu, Isinya Kertas dan …

Foto Sing Tao Daily
Foto Sing Tao Daily
Prime Banner

HONG KONG – Beberapa waktu lalu, viral beredar seorang PMI yang membeli masker secara online dari Indonesia, setelah barang yang dipesan sampai di Hong Kong, ternyata isinya potongan kertas dan sampah. Tak hanya PMI, kali ini dua warga Hong Kong juga mengalami nasib serupa.

Mengutip Sing Tao Daily, dua warga Hong Kong menjadi korban penipuan belanja masker online dari dua pembeli dan negara asal yang berbeda.

Korban pertama membeli masker ke Korea Selatan melalui platform online. Setelah barang yang dipesan sampai di Hong Kong, saat dibuka, isi dalam kemasan sachet masker tersebut bukan masker, melainkan lembaran kertas tisu.

 

 

Korban kedua warga Hong Kong yang membeli masker dari USA. Setelah barang sampai di Hong Kong, kardus paket yang dia yakini berisi masker, setelah dibuka ternyata isinya potongan kardus dan ruang kosong.

Kedua korban membeli masker bukan dengan harga yang murah. Ditengah krisis wabah virus corona yang mulai mendunia, di banyak negara, harga masker meroket menjadi beberapa kali lipat harganya dibanding harga normal sebelumnya.

Belum lagi ongkos kirim yang harus dia bayar untuk mendatangkan masker yang dia beli, sampai di alamat rumah masing-masing.

Seorang pembeli menganalisa berdasarkan bukti yang dia miliki, dan berdasarkan hasil penelusuran dengan ekspedisi, masker yang setelah sampai Hong Kong berganti dengan potongan kardus dan ruang kosong diduga kuat telah dibajak di proses pengirimannya oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Serba salah memang, dalam kondisi yang sulit, penderitaan mereka harus ditambah dengan menjadi korban penipuan. []

You may also like...