November 30, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Belum Kering Air Mata Tragedi Itaewon, Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Korea, 30 Terluka

1 min read

HONG KONG – Masih hangat dalam ingatan warga Korea, bahkan warga dari berbagai negara yang mengetahui peristiwanya, insiden merenggut ratusan nyawa dari sebuah pesta yang digelar di Itaewon beberapa waktu lalu. Belum kering air mata duka usai pesta, publik Korea Selatan kembali diguncang dengan tragedi kecelakaan kereta api yang membuat 30 orang terluka.

Peristiwa tersebut terjadi kemarin (06/11/2022) sekira pukul 20:52 malam waktu Korea Selatan.

Mengutip pemberitaan The Korea Herald, Kereta yang mengalami musibah adalah sebuah Kereta Mugunghwa yang mengangkut 275 penumpang saat menempuh rute perjalanan dari Stasiun Yongsan, Seoul menuju Stasiun Iksan, Jeolla Utara.

Kereta yang berangkat pada pukul 20:15 tersebut mengalami tergelincir dari rel saat melaju pada kecepatan 180 km/jam.

Proses evakuasi dilakukan dengan cepat, 30 penumpang terluka dilarikan ke rumah sakit, sedangkan penumpang selamat lainnya terpaksa harus berjalan kaki sampai ke jalan raya.

Hingga saat berita ini diturunkan, ApakabarOnline belum memperoleh informasi terkait ada atau tidaknya korban berlatar belakang PMI maupun WNI di Kores Selatan, mengingat jumlah WNI, terutama PMI yang berada di Korea Selatan jumlahnya sangat banyak. []

Advertisement
Advertisement