January 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

[BREAKING NEWS] Presiden Jokowi, Menjadi Orang Pertama yang Divaksin COVID

1 min read
Prime Banner

JAKARTA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjalani proses penyuntikan atau vaksinasi Vaksin Covid-19 yang digelar di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/01/2021).

Memantau dari siaran langsung melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden, setelah menjalani pemeriksaan kesehatan seperti cek tekanan darah dan suhu tubuh Jokowi langsung menjalani vaksinasi.

“Tidak terasa sama sekali,” kata Presiden Jokowi usai menjalani Vaksinasi Vaksin Covid-19.

“Terima kasih Prof,” lanjut Presiden Jokowi.

Dalam tayangan tersebut, proses vaksinasi itu juga dihadiri para pejabat lainnya seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis dan lainnya.

Sebelumnya, Jokowi melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan secara bertahap, salah satunya adalah mengecek tekanan darah, dan suhu tubuh.

Tenaga medis yang bertugas juga sempat bertanya sejumlah pertanyaan terkait kesehatan. Diantaranya adalah pernah terkonfirmasi positif Covid-19, ada keluhan batuk, riwayat penyakit jantung dan juga diabetes.

Sejumlah pertanyaan tersebut dijawab oleh Kepala Negara tersebut, sehingga memperbolehkan Jokowi untuk disuntikkan vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 Sinovac dari kotak pun dikeluarkan oleh tenaga medis yang bertugas, dan disuntikkan ke lengan bagian atas dari Presiden Jokowi.

Sekadar diketahui, tingkat kemanjuran vaksin Sinovac atau yang disebut efikasi sebesar 65,3%. Namun, pihak BPOM telah mengklaim kalau angka tersebut telah sesuai dengan standar WHO. []

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply