April 22, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bukan Langsung Pulang ke Rumah Ketemu Anak dan Suami, PMI Hong Kong Asal Pulung Ponorogo Malah Menemui Ferguso di Hotel Madiun

2 min read

MADIUN – Prahara rumah tangga yang menimpa pasangan keluarga pekerja migran Indonesia kembali terulang, terkini, Lady (34) seorang PMI Hong Kong asal Pulung Ponorogo yang sedianya pulang cuti ke Indonesia lantaran sejak pandemi dirinya belum bisa menghirup udara di tanah air, mengambil jatah cutinya untuk sebulan lamanya.

Namun perjalanan Lady setelah mendarat di Bandara Juanda pada Sabtu 7 Oktober 2023 kemarin, tidak langsung dilanjutkan dengan perjalanan ke kampung halaman dimana suami tercinta dan anak semata wayangnya menunggu dengan penuh kerinduan di tetangga kecamatannya, yakni Siman.

Bahkan, info kedatangan Lady di Juanda pada tanggal 7, sengaja tidak diberitahukan kepada suaminya. Ladi memberitahukan akan mendarat di Jakarta pada Minggu 15 Oktober 2023 dan selanjutnya ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Madiun menggunakan Kereta Api. Begitu yang disampaikan Lady kepada John sang suami yang sehari-hari berprofesi sebagai pengemudi ojek online.

Namun siapa sangka, kebohongan Lady terbongkar, lantaran salah satu tenaga satpam di hotel tempat Lady menginap, merupakan tetangga mereka di Ponorogo.

Tak ingin rumah tangga sahabatnya ternoda kehadiran Ferguso, sang satpam langsung menghubungi John untuk mendatangi tempatnya bekerja.

Setelah diberi tahu dengan bukti-bukti, John yang tersulut emosi, langsung mendobrak kamar tempat Lady dan Ferguso menginap pada Jumat (13/10/2023) sekira pukul 11 malam.

Emosi John semakin memuncak, kala John didampingi satpam dan kakak Lady mendengar suara pekik perjuangan yang dilantunkan oleh Lady dari dalam kamar.

Kala pintu berhasil dibuka dengan kunci duplikat yang dibawa mas satpam, mereka mendapati Lady masih dalam kondisi menindih Ferguso diatas sepring bed kamar hotel. Pekik perjuangan yang dilantunkan semakin kencang, lantaran keduanya tidak menyadari kehadiran John beserta rombongan sampai dengan suara bentakan John yang menyadarkan Lady dan Ferguso dari buaian indahnya menggapai bulan, harus terhenti ditengah cucuran keringat yang membasahi tubuh keduanya.

John yang berusaha menahan emosi hanya bisa mengatakan, “kamu tidak usah pulang ke Siman selamanya. Jangan pernah menemui M*** (anak Lady dan John)”.

Yang membuat John bertambah sakit hati adalah, saat Lady menginap di hotel bersama Ferguso, M anak semata wayang mereka sedang menginap di sebuah rumah sakit swasta di Ponorogo lantaran terkena serangan demam sejak dua hari belakangan.

“Anake mengerang kesakitan sampai nginap di rumah sakit, lha kok babonane mengerang berbuat zina dengan lanangan Dolopo” ungkap John penuh nada emosi.

Kepada ApakabarOnline, John sudah berpasrah dengan rumah tangganya. Dia bertekad akan membesarkan M anaknya tanpa boleh disentuh lagi oleh Lady.

“Saya tidak ingin anak saya memiliki ibu seorang pezina” tegas John.

Walhasil, keputusan John sudah bulat, akan segera mengembalikan Lady ke kedua orang tuanya di Pulung dan segera menggugat cerai di Pengadilan Agama. []

 

Advertisement
Advertisement