Cuaca Buruk Melanda Hong Kong

Prime Banner

HONG KONG – Peringatan hujan lebat (Sinyal kuning)  disertai petir dari sebelumnya hujan merah diberlakukaan Hong Kong Observatory siang ini (20/04/2019).

Cuaca di Hong Kong menjadi buruk. Hujan dengan volume 50mm mengguyur sebagian besar wilayah Hong Kong Island dan beberapa kawasan di New Teritorries.

Beberapa bencana akibat cuaca buruk tersebut terlihat sejak pukul 14 siang, menimpa beberapa kawasan seperti pohon tumbang, scafolding maupun kanopi gedung yang terhempas, hingga kendaraan tertimpa material.

Menukil pemberitaan Oriental Group, pemandangan tersebut bisa kita lihat di kawasan Lockart Road Wanchai misalnya, sebuah pohon tumbang menimpa beberapa mobil yang melintas. Belum diketahui kondisi korban yang berada di dalam mobil.

HK Obervatory Peringatkan Akan Ada Topan Mulai Bulan Juni

Di Causeway Bay, sebuah scafolding terhempas dari ketinggian gedung gingga menutup sebagian badan jalan raya di bawahnya.

Di Wan Tung Street, Wanchai, sebuah bingkai papan reklame besar jatuh terhempas angin dan membentur badan jalan. Sama dengan di Causeway Bay, kondisi ini juga membuat jalan tertutup.

Hong Kong Observatory memperingatkan, agar warga yang tidak berkepentingan untuk beraktifitas diluar gedung agar berlindung didalam bangunan yang aman saja. Sedangkan bagi yang beraktifitas diluar, diharapkan selalu waspada dan memantau sinyal peringatan cuaca. []

You may also like...