January 22, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Diduga Ada Masalah, Tunangan PMI Asal Ponorogo Gantung Diri

1 min read

PONOROGO – Peristiwa menggemparkan terjadi di Dukuh Krajan Desa/Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, kemarin (06/01/2022). Pasalnya, salah seorang warga dusun tersebut diketahui melakukan aksi bunuh diri dengan cara gantung diri.

Dinukil dari Realita, pelaku gantung diri ini diketahui bernama, Amsori P (36) warga RT 02 RW 02 Dukuh Krajan. Jenasah ditemukan sekitar pukul 05.00 pagi, setelah tetangganya Kateno (40) hendak menghidupkan mesin diesel sawah. Saat berjalan menuju sawah itu lah, ia melihat Amsori tergelantung di atas pohon asem dengan tinggi 3 meter.

” Pada saat melintas di jalan setapak menuju sawah melihat korban sudah tergantung menggunakan tali tampar/plastik pada sebuah pohon asem,” ujar Kapolsek Sukorejo Iptu Sukron Mukarom.

Sukron mengungkapkan, dari penyelidikan dan keterangan keluarga, Amsori diduga kuat nekat gantung diri lantaran diputus oleh tunanganya yang saat ini menjadi Pekerja Migran Indonesia ( PMI) di Taiwan.

” Amsori gantung diri diduga karena depresi masalah asmara dengan tunanganya yang saat ini masih bekerja sebagai PMI di Taiwan,”ungkapnya.

Usai melakukan visum jenasah Amsori, polisi tidak menemukan tanda tanda penganiayaan pada tubuh jenasah. Sementara barang bukti berupa tali rafia yang digunakan untuk gantung diri, dan sendal milik Amsori diamankan petugas.

Jenasah Amsori pun langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, setelah pihak keluarga mengikhlaskan wafatnya Amsori dengan cara gantung diri. []

Advertisement
Advertisement