September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Disebut Dalam Kondisi Tidak Bahagia, Seorang PRT Asing Gantung Diri di Apartemen Majikan

1 min read
Google Maps

Google Maps

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sebuah peristiwa memilukan kembali terjadi dikalangan pekerja rumah tangga asing di Hong Kong. Peristiwa tersebut menghembuskan kabar duka setelah diketahui seorang PRT asing meninggal dunia karena aksi bunuh diri.

Mengutip berbagai sumber media lokal Hong Kong, peristiwa tersebut terjadi di Shiu Fai Terrace road No. 15, Happy Valley Hong Kong kemarin (19/08/2021) sekira pukul 08:00 pagi.

Aksi bunuh diri tersebut terungkap setelah nenek majikan berusia 75 tahun memeriksa kamar PRT asing yang bekerja di rumahnya lantaran waktu sudah menunjukkan pukul delapan pagi, namun belum terlihat beraktifitas seperti biasanya.

Setelah sebelumnya sempat memanggil-manggil, hingga mengetuk pintu kamar PRT asing, nenek tersebut tidak mendapat jawaban.

Betapa terkejutnya sang nenek majikan saat dirinya membuka pintu kamar PRTnya dan mendapati tubuh PRTnya telah dalam keadaan tergantung pada seutas tali nilon.

Melihat situasinya gawat, nenek tersebut langsung menelpon Polisi.

Tak lama kemudian, setelah tim yang datang mengevakuasi, PRT asing tersebut dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Pihak rumah sakit menyatakan, PRT tersebut sudah meninggal dunia sebelum sampai di rumah sakit.

Nenek tersebut mengungkapkan, PRT asing berusia 41 tahun yang tidak diungkapkan jatidirinya diketahui tidak dalam kondisi bahagia sebelumnya.[]

Advertisement
Advertisement