December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditinggal Ibu ke Hong Kong, Seorang Siswi SMA di Kota Madiun Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

2 min read
Prime Banner

MADIUN – Warga jalan kemuning Kelurahan Oro-Oro Ombo Kota Madiun dibikin geger, saat sesosok bayi laki-laki ditemukan warga dalam bungkusan tas ransel berwana hitam pada Rabu (21/10/2020) sore kemarin.

Peristiwa terungkapnya penemuan bayi tersebut bermula saat salah seorang warga bernama Sri yang berada tak jauh dari lokasi pembuangan bayi mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran dan merasa dilingkungan tersebut tidak ada yang memiliki bayi, akhirnya Sri mencari sumber suara, hingga menemukan sebuah tas ransel hitam yang hitam yang ditutupi genteng di tepian jalanan yang sepi.

Setelah dibuka, Sri yang terkejut mengetahui isi tas tersebut adalah bayi, spontan memanggil orang – orang disekitarnya, kemudian membawa bayi temuannya tersebut ke puskesmas Mangunharjo.

Saat ditemukan, kondisi bayi masih hidup, lengkap dengan talipusarnya.

Selanjutnya, peristiwa tersebut dilanjutkan dengan membuat laporan Polisi.

Setelah saat melakukan pencarian, Polisi akhirnya berhasil mengendus jejak ibu sekaligus pelaku pembuang dari bayi tersebut.

Dengan bantuan informasi dari warga, pelaku pembuangan yang sekaligus juga ibu dari bayi tersebut ternyata adalah seorang siswi SMA yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan.

Saat didatangi ke rumahnya pagi ini (22/10/2020), pelaku dalam kondisi lemah usai melahirkan sendiri tanpa bantuan siapapun.

Kini pelaku mendapat perawatan pemulihan kesehatan di sebuah rumah sakit di Kota Madiun.

Ditelisik, sehari-hari pelaku tinggal bersama neneknya. Ayah pelaku telah sejak lama meninggal dunia, dan ibu pelaku saat ini berada di Hong Kong bekerja menjadi pekerja migran Indonesia.

Mengingat kondisi pelaku yang masih dalam perawatan medis, upaya untuk menguak siapa bapak biologis dari bayi tersebut belum bisa dilakukan.

Kasus ini sedang dalam penanganan Polresta Madiun untuk penanganan lebih lanjut. []

Advertisement