November 28, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditinggal PMI yang Mengasuh Pulang Seterusnya, Anak Majikan yang Masih Balita Menangis Pilu di Bandara

2 min read
Prime Banner

HONG KONG – Ada pertemuan, ada perpisahan. Pertemuan dan perpisahan bagaikan dua sisi mata uang yang menjadi satu bagian integral pada sebuah proses dalam kehidupan.

Perpisahan itu memang selalu menyakitkan dan menyisahkan air mata. Hal ini pula yang dialami seorang bocah atau anak laki-laki berusia 5 tahun yang berpisah dengan seorang p[ekerja migran Indonesia (PMI) pengasuhnya karena harus kembali ke Tanah Air.

Dalam video berdurasi 1,25 menit yang diunggah pemilik akun Yandi Mahesa di facebook memperlihatkan anak tersebut yang terus memeluk pengasuhnya yang memakai hijab warna biru dimana dalam keterangan di video, wanita itu merupakan PRT asal Indonesia.

Anak tersebut terus memeluk pengasuhnya sambil menangis seolah menandakan tidak ingin ditinggalkan. Seorang wanita dan pria yang berada di belakang anak itu yang kemungkinan besar merupakan orang tua serta majikan pengasuhnya, hanya bisa melihat momen menyayat hati tersebut.

Ibu anak tersebut juga tampak mencoba menenangkan anaknya. begitu pun pengasuhnya yang juga berusaha menenangkan anak tersebut dengan menggendongnya sebelum benar-benar pergi meninggalkannya.

“Selamat tinggal itu sakit. Selamat Tinggal itu Air mata, perpisahan TKW Indonesia dengan anak majikan yang ia asuh sejak bayi hingga usia 5 tahun lamanya. Jadi Momen mengharukan kedua Orang Tuanya dan Kita semua di Bandara Bandar Sri Begawan,” tulis pemilik akun Yandi Mahesa.

Video tersebut mendapat banyak respon adan reaksi dari netizen. Mayoritas netizen ikut terbawa suasana menyedihkan tersebut alias ikut mewek.

“Tidak semua TKW itu diperlakukan tidak baik oleh majikannya. Ini salah satu contoh karena diperlakukan dengan sangat baik makanya anak majikan jadi sangat dekat denga nya,” komentar pemilik akun Helda Yenti.

“Ya Allah begitu sayangnya sang pengasuh sama anak majikan. Aku sampe gak bisa berkata apa-apa keharuan yang Aku rasakan sampe nangis, Aku nyesek rasanya melihat momen ini,” tulis pemilik akun Uti Titik.

Masih banyak komentar lain dari netizen yang turut terbawa suasana sedih dengan video tersebut. []

Advertisement