February 3, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ditinggal Suami Mendulang Ringgit, Lady, Mantan PMI Hong Kong Ketahuan Warga Sedang Menerima Inevestasi dari Berondong

3 min read

JAKARTA – Lady (43) warga Kecamatan Boolo Kabupaten Bima NTB ini termasuk sosok perempuan mandiri. Kemandirian Lady tumbuh sejak dirinya tamat SMP, dimana karena situasi dan kondisi mengharuskan Lady memupus cita-citanya menjadi Sarjana, kemudian bekerja ke luar kota.

Perjalanan Lady kemudian mengantarkannya untuk seorang menjadi PMI di Hong Kong sejak tahun 2006 hingga 2014.

Lady memutuskan untuk pensiun dari Hong Kong setelah menerima pinangan seorang PMI di Malaysia yang masih tetangga kampungnya.

Selanjutnya, Lady menjalani hidup di kampung halaman namun sang suami harus kembali ke negara penempatan lantaran di Malaysia sang suami bukan saja menjadi pekerja migran, melainkan juga merintis usaha berjualan.

Kondisi tersebut membuat John sang suami Lady hanya bisa memberikan jatah investasi setiap enam bulan sekali.

Awalnya, Lady bisa menerima kenyataan ini. Disaat gejolak ingin diberi investasi menyeruak ke ubun-ubunnya, Lady auto menyibukan diri hingga ubun-ubunnya kembali dingin dan tenang.

Namun, entah kenapa, jiwa kemandirian Lady kembali menjelma. Disaat keingoinan untuk menerima investasi datang hampir setiap tiga hari sekali, Lady mencoba mencari solusi.

Awalnya Lady memilih cara pura-pura mendapat investasi dengan menginvestasi dirinya sendiri alias bermasturbasi.

Namun pada perkembangannya, cara tersebut dirasakan Lady tidak bisa menuntaskan hasratnya sampai ke titik sepenuh penuntasan.

Walhasil, Lady mencari solusi dengan membangun hubungan bersama Ferguso (25), dimana kebetulan Ferguso juga memiliki kondisi yang sama dengan Lady. Sudah bertahun-tahun lamanya, Ferguso ditinggal Pretty Wati menjadi PMI di Hong Kong.

Walhasil, hubungan John dengan Lady tanpa sepengetahuan John dan Pretty Watipun berjalan selama dua tahun belakangan.

Warga sekitar tempat tinggal Lady sejatinya mengendus aroma hubungan investasi antara Ferguso dengan Lady, namun mereka hanya mencium aromanya saja, belum melihat sendiri bentuk perbuatan berinvestasi.

Sampai pada hari Jum’at (13/01/2023) dinihari, warga sekitar barulah benar-benar menyaksikan Ferguso menanam investasi pada Lady.

Hal tersebut berawal dari kecurigaan salah satu warga yang melihat Ferguso bermaljum (malam Jumat) di rumah Lady, dari habis isya hingga tengah malam belum terlihat pulang.

Kecurigaan warga tersebut membuatnya melangkah mendekati rumah Lady. Dan benar saja, warga tersebut mendengar suara leguhan, keciplak hingga jedug-jedug dari luar kamar tempatnya mencari sumber suara.

Setelah mengintip melalui celah angin-angin jendela kamar, warga tersebut menyaksikan Lady sedang berhoho-hihe dengan Ferguso.

Kemudian warga tersebut merekam sedikit adegan yang dia lihat melalui ponselnya, dan selanjutnya memanggil warga lain untuk melakukan penggerebegan.

Lima orang warga yang datang pada gelombang pertama langsung merangsek masuk ke dalam rumah Lady melalui pintu belakang dan langsung masuk ke dalam kamar tempat dimana pertempuran sengit antara Lady dengan Ferguso dilangsungkan.

Saat kelimanya masuk ke kamar, Lady dan Ferguso tidak menyadari bahwa ritual hoho hihe jumat dinihari mereka disaksikan lima pasang mata.

Kelima warga tersebut langsung menghentikan aksi keduanya disaat Ferguso dan Lady yang tengah berlari kencang mengejar puncak penuntasan. Namun belum mencapai titik ketuntasan aksi keduanya harus berhenti.

Tanpa sempat mengenakan pakaian, langsung diinterograsi dan diamankan.

Tak lama berselang, diluar rumah, puluhan warga  sudah berkumpul ingin menghakimi Lady dan Ferguso, namun beruntung, aparat Kepolisian yang menjadi Babinsa di desa tersebut langsung turun ke Lokasi sampai dengan keduanya dibawa ke Mapolsek Bolo.

Hingga saat berita ini diturunkan, sumber dari Kepolisian Polres Bima mengatakan, kasus terswebut belum bisa dibawa ke ranah pidana lantaran baik dari pihak suami Lady yang di Malaysia maupun dari pihak Istri Ferguso yang di Hong kong sama-sama belum membuat laporan Polisi.

Namun, baik John maupun Pretty Wati sudah sama-sama mengetahui hubungan investasi diam-diam antara Lady dengan Ferguso setelah bukti-bukti dokumentasi dikirimkan warga ke keduanya. []

Advertisement
Advertisement