August 12, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Doa Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

1 min read

JAKARTA – Bulan suci Ramadan tinggal menghitung jam. Umat Muslim di seluruh dunia tentu telah menantikan bulan yang penuh ampunan ini.

Melansir Liputan6.com, selain penuh ampunan, segala ibadah yang dilakukan di bulan ini akan diberikan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.

Itu mengapa Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Ada banyak ibadah yang bisa dilakukan di bulan Ramadan, terutama puasa selama satu bulan penuh.

Ustaz Adi Hidayat membeberkan satu amalan doa menjelang Ramadan.

“Saya ingin sampaikan doa penting tolong hafalkan doa ini,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa hal tersebut merupakan doa yang diajarkan Nabi menjelang Ramadan.

Agar diberi kelancaran, kesehatan, kekuatan dan keselamatan dalam menjalani ibadah puasa. “Supaya mendapatkan kesehatan, kekuatan, keselamatan, untuk beribadah,” ujar Ustaz Adi Hidayat dilansir dari Portaljember.com

Doa tersebut ada pada hadis At-Tirmidzi nomor hadits 3254. “Allahumma ahillahu ‘alaina bil yumni wal iman wassalamati wal islam robbi wa rabbukallah.”

Yang artinya adalah, “Ya Allah anugrahkan awal Ramadan kepada kami dengan ketenangan kedamaian, kekuatan iman, keselamatan, sehat tidak sakit sampai selesai puasanya.”

Setelah membimbing, lalu Ustaz Adi Hidayat berpesan untuk menghafalkan doa tersebut.

“Nah itu nanti tolong dihafalkan, nanti ketika ditetapkan masuk awal Ramadan, bacakan doa itu,” tutup Ustaz Adi Hidayat. []

Advertisement
Advertisement