October 7, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Gegara Tampangnya Bocil Terus, Pria 27 Tahun Ini Kesulitan Cari Kerja

2 min read

JAKARTA – Mencari pekerjaan menjadi salah satu tahapan seseorang ketika sudah dewasa. Umumnya para penyedia lowongan kerja akan memberikan persyaratan batasan usia bagi siapapun yang melamar pekerjaan. Namun karena syarat itulah soerang pria ini ungkap bagaimana susahnya mencari pekerjaan karena wajahnya dianggap seperti masih anak-anak.

Ialah seorang pria berusia 27 tahun dari Dongguan, China. Pria bernama Mao Sheng ini mengalami kesulitan mencari pekerjaan. Hal ini lantaran dirinya lebih terlihat seperti anak kecil daripada pria berusia akhir 20an.

Meski memiliki wajah awet muda banyak diinginkan oleh sebagian besar orang, pria ini merasa wajah mungilnya justru membuat ia dalam masalah.

Alhasil dirinya pun sulit saat akan melamar pekerjaan. Kisahnya pun menjadi viral usai diunggah di media lokal. Tak sedikit warganet yang menyebut jika wajahnya memang lebih mirip seperti bocah berusia 10 tahun.

 

Wajahnya Bak Bocah Berusia 10 Tahun

Dilansir oleh Liputan6.com dari Oddity Central, Selasa (2/8/2022) pria berusia 27 tahun bernama Mao Sheng menceritakan bagaimana susahnya memiliki wajah yang awet muda. Sheng yang kini berusia 27 tahun mengklaim ia tak bisa mendapatkan pekerjaan dengan mudah karena parasnya.

Kebanyakan para pemberi kerja tak percaya Mao Sheng setua yang ia sebutkan. Mereka juga tidak mau berurusan dengan pihak berwenang jika melihat Mao Sheng bekerja di tempat mereka dan menuduh mempekerjakan anak di bawah umur.

 

Ingin Biayai Ayahnya

Mao Sheng kini menjadi terkenal di media sosial di China, setelah sebuah video yang diambil di jalan Dongguan menjadi viral di Douyin (TikTok). lewat video itu ia tidak dapat pekerjaan untuk menghidupi ayahnya yang baru pulih dari stroke.

Kisah Sheng yang itu pun membuat waragnet di seluruh China terenyuh dengan kisahnya. Beruntung setelah videonya viral, banyak pengusaha yang menawarinya pekerjaan.

Meski kisah Mao Sheng sudah tersebar dan diberitakan oleh beberapa media di China, namun tidak ada yang menyebutkan alasan medis di balik penampilan awet muda pria berusia 27 tahun itu. []

Sumber Liputan6

Advertisement
Advertisement