January 28, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hari Masih Gelap, Mengawali 2023, Sebuah City Bus di Lohas Park Alami Naas

1 min read
NWFB no 796 alami naas di Lohar Park (Kolase Foto Istimewa)

NWFB no 796 alami naas di Lohar Park (Kolase Foto Istimewa)

HONG KONG – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan moda transportasi masal kembali terjadi di Hong Kong mengawali tahun 2023.

Peristiwa naas tersebut menimpa sebuah New World First Bus (NWFB) No. 796P yang tengah melaju di kawasan Lohas Park Road pagi ini (02/01/2023) sekira pukul 05:00 pagi.

Berdasarkan jejak yang terekam kamera, bus tersebut diduga kehilangan kendali, kemudian melaju ke arah kiri, keluar jalur, menabrak pagar pembatas setelah melewati jalur pedestrian. Bus tersebut terguling di sisi kiri jalan raya.

Mengutip keterangan Polisi, terdapat 31 orang korban akibat insiden tersebut, dengan perincian 15 laki-laki, 14 perempuan serta 2 anak-anak.

Saat ini, seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan pengemudi sudah dibawa ke kantor Polisi untuk diperiksa.

Insiden tersebut terjadi bukan di titik rawan laka lantas, jelas sumber dari Kepolisian. Karena itulah, Dinas Perhubungan Hong Kong beserta Kepolisian akan melakukan penyelidikan internal pada perusahaan yang mengoperasikan bus tersebut. []

Advertisement
Advertisement