December 10, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Hempasannya Semakin Kuat, Hong Kong Observatory Berlakukan Signal T3 Menyambut Kedatangan Topan Nalgae

1 min read
Hong Kong Observatory berlakukan T3 ditengah hempasan Topn Nalgae pada Senin 31 Oktober 2022 (Kolase Foto Istimewa)

Hong Kong Observatory berlakukan T3 ditengah hempasan Topn Nalgae pada Senin 31 Oktober 2022 (Kolase Foto Istimewa)

HONG KONG – Hempasan pusaran kepala topan Nalgae yang saat ini berada di perairan Laut China Selatan terasa kian kuat di Hong Kong.

Merujuk data Hong Kong Observatory, pusaran kepala topan Nalgae saat ini berada di jarak 610 km arah Tenggara Hong Kong atau tepatnya di koordinat 17.3 lintang utara dan 116.7 bujur timur dengan kecepatan 110 km/jam.

Dampak dari situasi tersebut, saat ini hempasan angin akibat pusaran kepala topan Nalgae kian dirasakan di wilayah Hong Kong.

Karena hal tersebut, Hong Kong Observatory mengeluarkan peringatan signal T3 setelah sebelumnya mengeluarkan signal peringatan topan T1.

Dalam keterangan resminya, Hong Kong Observatory menyebutkan, sinyal T3 setidaknya akan berlaku sampai dengan besok pagi. Dan selanjutnya akan dievaluasi apakah akan ditingkatkan ke sinyal T8 atau tetap bertahan di T3.

Mengamati pemindaian citra satelit yang ditampilkan Windy.com, arah pergerakan pusaran kepala topan Nalgae akan berada di posisi paling dekat dengan Hong Kong antara tanggal 2 hingga tanggal 3 November 2022 besok.

Hong Kong Observatory menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari beraktifitas di bibir pantai. []

Advertisement
Advertisement