December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jajakan Jasa Timbang Badan untuk Menyambung Hidup, Hidup Sebatangkara, Kakek 77 Tahun Berjalan Kaki Belasan Km Setiap Hari

1 min read
Prime Banner

ApakabarOnline.com – Di usia senja seharusnya bisa beristirahat di rumah menikmati hidup atau bermain bersama cucu. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk kakek 77 tahun ini.

Adalah Abah Nandang, di usianya yang sudah tua, Abah Nandang masih harus mencari nafkah demi mencukupi kebutuhan hidupnya.

Setiap harinya, ia berjalan kaki hingga belasan kilometer menawarkan jasa timbang badan. Ya, jasa ini sangat langka karena peminatnya sudah sangat sedikit.

Meski demikian, Abah Nandang tak putus asa dan tetap berusaha mencari rezeki di usia senjanya.

Sedihnya, setiap kali pulang berkeliling menawarkan jasa timbang badan, tak ada seorang pun yang menyambutnya di rumah. Abah Nandang tinggal sebatang kara.

Kondisi rumahnya pun sangat memprihatinkan. Tak ada lagi yang bisa dilakukan Abah Nandang selain terus berusaha bertahan hidup.

Kisah Abah Nandang yang dibagikan akun TikTok @srikhrsm ini membuat netizen merasa terenyuh. Banyak netizen yang meminta membuka donasi untuk membantu Abah Nandang. []

Simak Videonya

Advertisement