November 29, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jenazah EDS, PMI Yang Loncat dari Lantai 11 Saat VC Dengan Hiyang-Hiyangannya Sampai dan Dimakamkan di Kampung Halaman

2 min read
-

LAMPUNG – Jenazah seorang pekerja migran Indonesia atas nama Efi Diana Sari (EDS) yang meninggal dunia setelah loncat dari lantai 11 sebuah gedung hotel di Taichung, Taiwan pada Kamis 7 Oktober 2021 silam, kemarin (02/11/2021) sekira pukul 00:30 dinihari tiba di rumah duka di kawasan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur.

Tim Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Provinsi Lampung menyerahkan langsung Jenazah Efi Diana Sari kepada pihak keluarganya di rumah duka.

UPT BP2MI Lampung, Ahmad Salabi, diwakili Waydinsyah selaku Sub Koordinator Pelindungan dan Pemberdayaan menyebutkan jenazah Efi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta, pada Senin, 1 November 2021.

“Jenazah Efi tiba di Bandara soekarno-Hatta 1 November 2021 pada sore hari. Dilanjutkan perjalanan menggunakan ambulans ke rumah duka difasilitasi gratis BP2MI. Dini hari tadi tiba di rumah duka,” ujarnya.

Kedatangan jenazah Efi Diana Sari disambut isak tangis keluarga dan sanak saudara. Pihak keluarga sebelumnya mendapatkan kabar soal meninggalnya Efi pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Tangis pilu keluarga pun seketika pecah saat membuka penutup jenazah. “Wajah Efi masih utuh dan terlihat cantik. Jelas jenazah tersebut memang Efi Diana Sari, putri bungsu Bu Mujianah,” ujar salah seorang keluarga dengan suara lirih, seperti dikutip dari Lampung77.id –jaringan Lampung77.com — Selasa (2/11/2021).

PMI yang Sudah Bersuami Loncat dari Lantai 11 Sambil VC dengan Hiyang-Hiyangannya

Jenazah Efi Diana Sari selanjutnya dimakamkan di TPU Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, pada Selasa (2/11/2021) Pagi.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, EDS sebagaimana dikemukakan oleh akun facebook Anna, meninggal dunia setelah lompat dari lantai 11 sebuah hotel saat yang bersangkutan sedang melakukan video call atau VC dengan hiyang-hiyangannya.

Saat melakukan VC, EDS diduga sedang mengalami cekcok dengan hiyang-hiyangannya atau pacarnya.

Sementara itu sang pacar inisial A mengungkapkan awalnya dia diajak ketemu namun A tidak bisa keluar lewat jam 09 malam waktu setempat. []

Advertisement
Advertisement