June 13, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Jika Sebelumnya Heboh Pasangan Filipina dengan India, Tadi Malam Publik Hong Kong Kembali Dihebohkan Filipina dengan Pakistan Tertular Virus Corona Varian Mutan

2 min read
Foto HK01

Foto HK01

HONG KONG – Sebelumnya, publik Hong Kong sempat dibuat heboh dengan insiden ditemukannya seorang PRT asing asal Filipina yang positif terinfeksi virus corona varian mutan di Tung Chung pada akhir bulan lalu, tadi malam (23/05/2021) peristiwa serupa yang juga menimpa PRT asal Filipina terinfeksi virus corona varian mutan kembali ditemukan di kawasan Tai Kok Tsui.

Pada kasus sebelumnya, hasil penelusuran yang dilakukan mengungkap tabir adanya penyembunyian informasi dan pengakuan bohong yang dilakukan pasangan Filipina dengan India hingga membuat ratusan ribu orang di Hong Kong terkena getahnya.

Tiga PRT Asing yang Terinfeksi Virus Corona Varian Mutan Ternyata Tertular Pacarnya Warga India

Kali ini, PRT asing asal Filipina yang positif terinfeksi virus corona juga diketahui melalui hasil tes wajib covid-19 untuk PRT asing pada Sabtu (22/05/2021) kemarin dan hasilnya keluar pada Sabtu (23/05/2021) pukul 8 malam waktu Hong Kong.

Hasil penelusuran yang dilakukan untuk sementara mengungkapkan riwayat, PRT asing tersebut pernah melakukan perjalanan ke Pakistan dengan seseorang dan kembali ke Hong Kong pada Februari kemarin.

PRT asal Filipina yang disebut berusia 46 tahun tersebut kembali memasuki Hong Kong pada 3 April dan langsung menjalani karantina di Ramada Harbour View Hotel di Sai Ying Pun hingga 23 April.

Hanya Satu Terdakwa yang Hadir, Sidang Pasangan India dan Filipina Dilanjutkan 31 Mei

Usai menjalani karantina, PRT tersebut tinggal sementara di rumah warga Pakistan di Tai Wong Ha Resite Village antara tanggal 24 hingga 29 April, dan selanjutnya masuk ke rumah majikannya di Tower 6 Island Harbourview, Tai Kok Tsui.

Imbas dari temuan ini, area Tower 6 Island Harbourview di Tai Kok Tsui dan Hoi Fai Road nomor 11, Tai Kok Tsui menjadi kawasan yang langsung diisolasi oleh satgas covid Hong Kong beberapa saat setelah PRT asing tersebut diketahui hasil tesnya.

Seluruh penghuni di kedua gedung tersebut menjalani uji SWAB untuk memastikan sebaran penularan virus mutan ini. []

Ternyata, Sepanjang Mei 2021, 55% Kasus Impor di Hong Kong Dibawa PRT Asal Indonesia

Advertisement
Advertisement