Jumlah Korban Terinfeksi di Korea Selatan Meroket Sampai Sebelas Kalilipat Lebih Banyak Dibanding Hong Kong

Almost all infections can be traced back to a hospital in Cheongdo and a church in Daegu.(Foto nu.nl)
Almost all infections can be traced back to a hospital in Cheongdo and a church in Daegu.(Foto nu.nl)
Prime Banner

HONG KONG – Korea Selatan, tiba-tiba mencuri perhatian dunia setelah dalam waktu singkat, jumlah korban terinfeksi virus corona atau yang oleh WHO dibakukan namanya menjadi COVID-19 bertambah banyak dalam waktu singkat.

Diawal ramainya dunia menyoroti berlabuhnya kapal pesiar Prince Diamond di Yokohama Jepang dimana seluruh penumpang dan awak dikarantina di dalam kapal karena terbukti didalam kapal tersebut juga mewabah virus corona, Korea Selatan masih dingin dingin saja.

Sepekan belakangan, usai seorang warga Kota Daegu diketahui positif terinfeksi Corona dan beberapa lainnya sedang dalam observasi, jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi angkanya bergerak cepat.

Sampai pagi ini, dari pantauan ApakabarOnline.com di Thewuhanvirus.com, jumlah pasien positif corona di Korea Selatan jumlahnya sebanyak 893 orang dimana 7 diantara mereka telah meninggal dunia.

Jumlah tersebut apabila dibandingkan dengan Hong kong, angkanya sebelas kali lipat lebih banyak dimana di Hong Kong sampai dengan siang ini jumlah penderita corona tercatat sebanyak 81 orang dengan dua orang meninggal dunia.

 

Hong Kong Keluarkan Travel Warning ke Korsel, Yang Datang dari Korsel ke Hong Kong Wajib Dikarantina

 

Perubahan kondisi di Korea Selatan membuat otoritas setempat melakukan lockdown terhadap dua kota yakni Daegu dan Gyeongsangbuk.

Dari luar Korea Selatan, efek domino yang terjadi terhadap negara-negara lainnya adalah pemberlakuan Travel Warning atau pelarangan bepergian. Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, Hong kong mulai jam 06:00 pagi ini (25/02/2020) telah memberlakukan peringatan tersebut.

Tak hanya Hong Kong, Amerika Serikatpun ternyata juga melakukan hal serupa. Keputusan pelarangan bepergian ke Korea Selatan juga diambil oleh pemerintah negara adi daya tersebut. []

You may also like...