November 25, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kelelahan, Stamina Drop, 3000-an Staf Medis Terpapar Corona

1 min read
Pejabat Tinggi China Memberikan arahan kepada tenaga Medis di Wuhan (foto Reuters)

Pejabat Tinggi China Memberikan arahan kepada tenaga Medis di Wuhan (foto Reuters)

Prime Banner

HONG KONG – Tingginya beban pekerjaan seiring dengan semakin banyaknya jumlah pasien yang dirawat karena paparan virus corona membuat ribuan tenaga medis bekerja diatas kebiasaannya. Selain persoalan tingginya jam kerja, hal tersebut juga diperparah dengan kondisi alat pelindung yang digunakan staf medis disebut banyak yang tidak memadahi, seperti masker, antiseptik dan beberapa pelindung lainnya saat bekerja.

Kondisi tersebut diungkapkan oleh Kepala Delegasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Bruce Aylward dan Direktur Jenderal Reformasi Kesehatan Komisi Kesehatan Nasional China Liang Wannian, saat keduanya memberikan keterangan pers pada Senin (24/02/2020) kemarin.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, paparan virus corona yang mengancam tenaga medis hingga membuat beberapa orang tenaga dokter dan perawat meninggal dunia karena corona.

Menuklil pemberitaan kantor berita Xinhua, Presiden China Xi Jinping sampai menyatakan bahwa virus corona yang berkembang dari Wuhan ini merupakan virus yang tercepat penularannya, tersulit pencegahan dan pengendaliannya, serta terbanyak korbannya baik yang menderita maupun yang meninggal dunia. []

Advertisement