May 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kasus Impor Berasal Dari Nepal Semua, Dua PRT Asing Terinfeksi Varian Mutan dari Klaster Lokal

2 min read
Mobile testing station in Hong Kong (Foto HK01)

Mobile testing station in Hong Kong (Foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Angka pertambahan kasus baru di Hong Kong yang selama beberapa hari sebelumnya berada di titik zero kasus lokal secara berturut-turut dalam beberapa hari, dua hari belakangan kembali tertoreh catatan angka pertambahan kasus lokal.

Dilaporkan oleh Hong Kong Center for Health Protection (CHP) siang hari ini (05/05/2021), dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 6 kasus baru.

6 kasus baru tersebut didapat dari tiga kasus impor dan 3 kasus lokal.

Pada 3 kasus impor didapat dari 3 pendatang asal Nepal.

Sedangkan pada 3 kasus lokal didapat dari seorang PRT asing asal Filipina berusia 46 tahun yang bekerja di Blok N2 Kornhill Garden yang selanjutnya diidentifikasi dengan nomor kasus 11.793. PRT tersebut kedapatan positif terinfeksi virus corona varian mutan atau N501Y saat mengikuti tes wajib PRT asing yang dia lakukan pada 3 Mei kemarin dan hasilnya keluar pada sore hari tanggal 4 Mei .

Kasus lokal kedua juga menimpa seorang PRT asing asal FIlipina yang disebut berusia 38 tahun yang bekerja di rumah majikannya kawasan Royalton, 118 Pok Fu Lam Road dan selanjutnya diidentifikasi dengan nomor kasus 11.797.

PRT yang diidentifikasi dengan nomor kasus 11.797 tersebut diketahui tertular dari kasus sebelumnya yakni PRT asal Filipina dengan nomor kasus 11.793.

Temuan kasus positif pada dua PRT asing asal Filipina tersebut membuat warga di blok tempat kedua PRT asing tersebut tinggal harus dievakuasi dan menjalani pemeriksaan.

Sedangkan kasus lokal ketiga diderita oleh seorang perempuan warga Hong Kong berusia 36 tahun yang diketahui tertular dari kasus sebelumnya.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.797 kasus dengan 210 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 95 pasien dimana 3 diantaranya dalam kondisi kritis. []

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply