January 28, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kejam Banget Ortunya, Diduga Hasil Hoho Hihe Gelap, Bayi Perempuan yang Baru Dilahirkan Dibuang di Pekarangan Rumah Warga di Malang

2 min read

MALANG – Hari masih gelap, matahari belum terbit, adzan Subuh mulai berkumandang dan bersahut-sahutan di langit dusun Krajan Desa Lumbangsari Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang Jawa Timur.

Siapa sangka, diantara suara adzan Subuh dan puji-pujian dari pengeras suara Masjid dan Mushola pagi itu, tetiba terdengar suara tangis seorang bayi yang terdengar oleh salah beberapa warga dusun tersebut yang hendak pergi ke masjid untuk menjalankan Sholat Subuh Berjamaah.

Beberapa warga yang Dusun Krajan yang kali pertama mendengar dan mengetahui keberadaan bayi tersebut lewat suara lengking tangisnya kemarin, Jumat (02/11/2022) pagi sekira pukul 04:10.

Setelah ditelusuri, sumber suara tersebut ternyata tangisan bayi perempuan yang diduga dibuang di lahan kosong milik Sunardi warga RT 12 Dusun Krajan.

Saat ditemukan, diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, tidak mengenakan sehelai pakaian maupun selembar kainpun tidak ada yang menutupi tubuh mungilnya.

Salah satu warga yang menjadi saksi penemuan bayi tersebut adalah Ketua RT12, Suheri. Saat berangkat ke masjid pukul 04.10, tidak melihat sesuatu yang mencurigakan di lokasi tersebut. Namun sepulang salat, dia mendengar ada suara ringikan bayi, beberapa kali. Takut kalau itu suara hantu yang mengganggu, seketika dia memilih masuk ke dalam rumah. Satu jam kemudian, dia masih mendengar suara rengekan ini.

Dia pun menuju lahan kosong, tempat suara ringikan bayi itu terdengar.Alangkah kagetnya dia, saat melihat ada bayi perempuan menangis dalam kondisi tengkurap.Tidak ada pakaian yang melekat, kecuali kresek yang membungkus tubuhnya. Seketika, tubuh bayi ini lantas dibawa. Penemuan bayi itu juga membuat warga sekitar heboh dan ikut berdatangan.

Beberapa warga juga melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Bululawang. Kapolsek Bululawang, Kompol Ainun Djariyah mengaku, pihaknya langsung mendatangkan petugas Puskesmas Bululawang untuk memeriksa kondisi bayi perempuan itu.

“Ditemukan pula ari – arinya yang menandakan dia baru lahir,” ujar perwira Polwan tersebut.

Ditambahkan Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, bayi perempuan tersebut masih menjalani pemeriksaan kesehatan dan perawatan di Puskesmas Bululawang.

“Petugas sudah memantau kondisi bayi perempuan yang ditemukan tersebut. Polres Malang bersama Polsek Bululawang masih mencari siapa pelaku pembuangan bayi tersebut,” terangnya.

Beberapa warga sekitar yang dihubungi Malang Posco Media, mengaku tidak menemukan hal yang janggal di sekitar lokasi kejadian.

“Sepertinya memang hanya tempat pembuangan saja karena lokasinya di lahan kosong. Kalau pelaku, kami yakin bukan warga sekitar. Sebab, melihat lokasi yang terbuka, siapa saja bisa datang ke sana dan menaruh bayi itu,” ujar Slamet, warga sekitar. []

Advertisement
Advertisement