December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Keren, Gegara Aktif Mendukung Presiden di Medsos, Tiga Orang Influencer Ini Diangkat Menjadi Komisaris Pelni dan PLN

2 min read
Prime Banner

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir kembali membuat gebrakan baru pada perusahaan dibawah naungan lembaganya.

Berbeda dengan kebijakan sebelumnya kali ini Erick melakukan perombakan pada jajaran direksi.

Dalam perombakan yang dilakukan Erick, salah satunya adalah Kristia Budiarto atau akrab disapa kang dede sebagai orang yang dipilih Erick.

Dikabarkan bahwa Kang Dede diangkat sebagai Komisaris Independen PT Pelni (Persero) pada Senin, 2 November 2020 kemarin.

Kang Dede pun membuat cuitan di akun Twitter pribadinya @kangdede78 beberapa jam usai diangkat menjadi Komisaris Independen Pelni.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas doa-doa dari masyarakat atas tanggung jawab baru yang diembannya.

“Terima kasih semua untuk doa baiknya untuk amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya. Mohon maaf blm bisa bales mention satu persatu, semoga Tuhan memberkati kita semua,” tulisnya pada Senin, 2 November 2020.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, untuk diketahui Kang Dede diangkat menggantikan Widodo Hario Mumpuni selaku mantan Komisaris Independen.

Penunjukannya berdasarkan pada surat Kementerian BUMN Nomor: SK-354/MBU/11/2020 Tentang: Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Kang Dede sendiri merupakan relawan sekaligus influencer Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang aktif di media sosial Twitter.

Sebelumnya, Erick Thohir juga menunjuk Ulin Ni’am Yusron atau Ulin Yusron sebagai Komisaris Independen PT ITDC (Persero) pada 8 Oktober 2020 lalu.

Lalu berselang satu hari setelah pengangkatan Ulin Yusron, ada Eko Sulistyo yang ditunjuk Erick Thohir sebagai Komisaris PT PLN (Persero) pada 9 Oktober 2020.

Sama halnya dengan Kang Dede, Ulin dan Eko pun merupakan pendukung Presidewn Jokowi yang duduk di kursi komisaris BUMN.

Di media sosial khususnya Twitter, Kang Dede bisa dikatakan sebagai sosok yang cukup aktif.

Kang Dede terlihat getol membagikan program-program Jokowi di akun Twitternya.

Ia pun kerap menyanggah kabar miring atau isu negatif yang menghampiri presiden.

Hingga kini, akun Twitter Kang Dede sudah memiliki lebih dari 99.000 pengikut.

Doa serta ucapan dari pengguna lain tampak membanjiri akun Twitternya.

“Semoga amanah dan sukses,” tulis akun @johanhowan.

“Selamat bekerja Om, semoga amanah,” @Siwe_08.

Secara sederhana, influencer adalah seseorang yang bisa memberikan pengaruh di masyarakat.

Mereka bisa merupakan selebritis, blogger, youtuber, ataupun seorang public figure yang dianggap penting di komunitas tertentu.

Umumnya, seorang influencer memiliki banyak pengikut (follower) di media sosial. Namun, tidak selalu demikian. Seseorang dengan follower ribuan juga bisa disebut influencer jika punya pengaruh besar kepada audience.

Ya, sesuai namanya, pengaruh adalah kekuatan seorang influencer. Mereka bisa menjadi trend setter baik di skala kecil maupun besar. Oleh karena itu, banyak pemilik bisnis yang menggandeng influencer untuk mempromosikan produk berkat pengaruh yang luar biasa tersebut.  .

Inilah yang kemudian dikenal dengan influencer marketing. []

Advertisement