December 4, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Bagi yang Belum Mendapat Kemudahan Mencari Rizki, Dagangan Bakso Belum Habis, Penjualnya Sampai Ketiduran di Jalan

2 min read
Prime Banner

JAKARTA –  Jodoh, rizki dan mati sepenuhnya merupakan rahasia Allah dan wilayah otonomi Allah SWT pada level keputusannya. Segiat apapun hamba berihtiyar, jika Allah belum berkenan, kenyataan masihlah belum seperti yang diharapkan. Sebaliknya, jika Allah berkenan, tanpa ihtiyarpun, kecemerlangan usaha selalu berada di tangan.

Belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya yang ketiduran saat berjualan bakso.

Hal tersebut diunggah oleh akun .ulfadbz, di TikTok Sabtu (31/10), dimana pria tesebut ketiduran saat berjualan bakso meski sudah tengah malam.

“Sedih banget bapak-bapak jualan bakso udah jam 11 malem, dagangannya  gak habis terus sampe ketiduran,” tulis sang pengunggah.

Pria tersebut berjualan bakso di daerah Kemayoran, Jakarta. Pada video selanjutnya menjelaskan bahwa pria tersebut bernama Pak Priyono yang kini sudah berusia 61 tahun.

Membalik Bully Menjadi Motivasi, Seorang OB Berhasil Menjadi Petani Dengan Penghasilan 20 Juta Per Bulan

Saat ini pria tersebut tinggal disebuah kontrakan di daerah Kemayoran bersama Bos bakso dan juga pendagang lainnya.

Pria tersebut menjelaskan bahwa istrinya telah meninggal dan anaknya bekerja di sebuah bank di bekasi.

Biasanya bapak ini berjualan mulai dari jam 2 siang hingga jam 1 malam, jika baksonya tidak habis akan dikembalikan kepada bos baksonya.

Pada video tersebut sang pengunggah juga menjelaskan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya ingin memberikan bantuan terhadap bapak tersebut.

Namun bapak tersebut menolak, karena ia lebih memilih dagangannya habis dari pada menerima bantuan dari orang lain.

“Pas kita udahan makannya, kita mau bayar+kasih titpan uang dari orang-orang yg kolektifan, beliau gak mau terima, “si bapak bilang dia lebih senang kalau dagangannya dibeli aja, dangangannya laku, karena kalau saya terima uangnya nanti saya jadi pemalas”,” tulisnya.

Kedai Bakso Tutus, Hantarkan Alumni Hong Kong Miliki Banyak Karyawan Bergaji 2-3 Juta Setiap Bulan

Kini dagangan bapak itu sudah banyak yang membeli, akibat video tersebut viral dan banyak netizen yang berjunjung untuk membeli.

Hingga kini video tersebut telah ditonton 2,5 juta kali di sosial media dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Jam 1? Disana semuaga orang pada tidur beliau masih berusaha mencari uang? Ya Tuhan berikanlah Bapak itu rejeki melimpah,” kata akun bbybearcha.

“Ya Allah bapak hebat banget, gak mau terlima donasi, hanya mau dagangannya habis, makin terharu,” tutur akun dewi_allatas.

“Ya Allah sampai ketiduran,” ujar akun jogjafoodhunterofficial. []

 

 

Advertisement