January 31, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Ketahuan “Main Basah-Basahan” Dengan PL yang Dulu Memberangkatkan ke Hong Kong, Lady Gunakan Seribu Alasan Mencari Pembenaran

2 min read

SURABAYA – Prahara rumah tangga kembali menimpa pasangan mantan pekerja migran Indonesia, setelah kehadiran petugas lapangan sebuah perusahaan pengirim PMI atau populer disebut PL PJTKI memiliki andil mengambil bagian.

Dituturkan oleh John (34) seorang mantan PMI Malaysia yang berprofesi sebagai tukang bangunan di kawasan Bojonegoro, mengeluhkan ulah istrinya yang terkiwir-kiwir Ferguso (38), seorang PL sebuah perusahaan yang dulu mengurus keberangkatan Lady ke Hong Kong.

Setelah pulang dari Hong Kong pada era pandemi, Lady berpenampilan bak sosialita, sampai-sampai menjadi gunjingan di warung kopi desanya, Lady bagaikan bidadari yang turun dari Hong Kong penampilannya.

Hal tersebut kontras sekali dengan John, yang pensiunan Malaysia dan di kampung halaman berprofesi menjadi tukang bangunan profesional.

John cenderung “bau semen”, begitulah sederhananya untuk menggambarkan. Sedangkan Lady cenderung bau bidadari.

Berawal dari gunjingan warga yang berkali-kali mendapati Lady berdua dengan Ferguso dengan ekspresi intim, John mulai resah.

“Pernah saya tanya, katanya hanya berteman saja dengan PL itu karena dia ingin merintis usaha menjadi PL atau bekerja di PT tempatnya dulu berangkat” tutur John.

Namun, beberapa bulan berselang, ledakan prahara rumah tangga mereka benar-benar terjadi, saat tanpa sengaja John pulang tiba-tiba ke rumahnya, mendapati sebuah mobil milik Ferguso dan pintu rumah dalam keadaan tertutup.

Kepulangan John sejatinya diberitahu oleh salah satu karibnya.

Bersama karibnya, akhirnya John masuk ke dalam rumah perlahan-lahan, dan mendapati Lady tengah  melumat habis pisang Ferguso dimana hal tersebut tidak pernah Lady lakukan terhadap John suaminya sendiri.

John yang sudah tidak tahan akhirnya memberhentikan aksi keduanya, saat Ferguso baru saja menancapkan alat setrumnya.

Karena terkejut dan tidak menyangka John pulang, keduanya otomatis terkejut, terlebih lagi bukan hanya John yang menangkap basah aksi basah-basahan keduanya, melainkan ada beberapa warga.

Fergusopun berusaha akan melarikan diri, namun keempat ban mobilnya sudah dalam kondisi kempis.

Tak lama berselang, warga yang lain berdatangan untuk turut menyaksikan sisa-sisa ulah Lady dengan Ferguso, hingga akhirnya keduanya pun mengakui bahwa hubhungan keduanya sudah terjadi sejak saat Lady masuk ke PT sebelum terbang ke Hong Kong pada enam tahun silam.

“Saya kehilangan gairah dengan mas John karena dia bau semen, tidak seperti yayang Ferguso yang bau wangi dan kemana-mana naik mobil” tutur Lady untuk mencari pembenaran.

Orang tua Pretty Wati, istri Fergusopun dipanggil dan didatangkan ke tempat tersebut, hingga akhirnya Pretty yang saat kejadian tengah bekerja di Taiwan menjadi paham dengan apa yang terjadi antara Ferguso dengan Lady.

Usai peristiwa tersebut, John semakin mantab langkahnya untuk mengadukan rumah tangganya di Pengadilan Agama Bojonegoro pada November 2022 kemarin.

Dan putusan Hakim bahwa rumah tangga John dan Lady berakhir sudah diketuk oleh pak Hakim.

Hari ini (24/01/2023), John kembali mendatangi Pengadilan Agama Bojonegoro untuk mengambil selembar surat keterangan bahwa dirinya telah menjadi duda. []

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply