July 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Komitmen Kemnaker Tingkatkan Kualitas SDM Pekerja Migran Indonesia Indonesia

1 min read

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pembinaan dan pengembangan SDM, khususnya untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten, terampil, dan produktif.

“Jadi Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia berkomitmen untuk terus membangun kompetensi dan melakukan percepatan peningkatan kualitas SDM tenaga kerja Indonesia. Ini adalah tugas mulia yang harus kita dukung bersama,” kata Kepala Biro Humas Kemnaker, Chairul Fadhly Harahap, saat menerima kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Selasa (31/10/2023) di Jakarta.

Menurutnya, saat ini dunia ketenagakerjaan berada pada era persaingan global di mana kompetisi antarnegara terjadi sangat keras. Oleh karena itu, dalam upaya memenangkan kompetisi dan menjadi bangsa pemenang diperlukan keberanian keluar dari zona nyaman, harus kreatif, optimis, bahu-membahu, dan melakukan terobosan-terobosan.

“Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional, dan meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, keberadaan mahasiswa merupakan bagian penting dari generasi muda Indonesia yang menjadi penentu dan harapan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Kalian harus berhasil menjadi generasi penerus bangsa yang besar. Namun ingat, untuk mencapai hal tersebut tidaklah mudah. Kalian harus membekali diri agar menjadi insan yang berkarakter, cerdas, dan kompetitif,” ucapnya. []

Advertisement
Advertisement