September 18, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Kurang dari 10 Kasus, 3 PRT Asing yang Masuk Hong Kong Terdeteksi Positif Corona

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Progres pertambahan kasus baru harian beberapa hari belakangan terpantau terus mengalami penurunan. Jika sehari sebelumnya berada di titik yang sama dengan sehari sebelumnya, hari ini (15/02/2021), penurunan kembali menggerakan arah kurva statistik kasus harian.

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Albert Au dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) dalam keterangan persnya petang ini (15/02/2021).

Albert menyebut, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong ditemukan sebanyak 9 kasus baru yang didapat dari 5 kasus lokal dan 4 kasus impor.

Pada 4 kasus lokal, 3 kasus diketahui tertular dari kasus sebelumnya, dan 1 kasus lokal lainnya tidak diketahui sumber penularannya. 1 kasus lokal yang tidak diketahui sumber penularannya tersebut terungkap saat pasien sedang melakukan pemeriksaan mandiri di covid testing centre.

Sedangkan pada 5 kasus impor didapat dari dua PRT asing asal Indonesia, seorang PRT asing asal Filipina, seorang warga yang baru kembali dari Polandia, serta seorang pendatang dari India.

Albert menyatakan, seorang PRT asing yang baru datang dari Filipina disebut terinfeksi virus corona varian N501Y.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 10.789 dengan 193 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan tercatat sebanyak 348 pasien dimana 21 diantaranya dalam kondisi kritis. []

Advertisement
Advertisement