May 26, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Lima Kecamatan di Pati Dengan Kasus Perceraian Pasangan PMI Paling Tinggi

1 min read

JAKARTA – Perceraian merupakan salah satu kasus hukum yang banyak ditemukan di Indonesia.

Kasus ini dilatarbelakangi oleh beragam faktor salah satunya karena ketidakcocokan satu sama lain. Terlebih yang terjadi pada perjalanan rumah tangga pasangan pekerja migran dengan tingkat resiko cukup besar mengancam keutuhan.

Merujuk para data Kabupaten Pati Dalam Angka 2024, disebutkan bahwa terdapat beberapa kecamatan dengan angka kasus perceraian hidup terbanyak di wilayah ini.

Sebagai informasi, angka perceraian di Kabupaten Pati mencapai 2.180 kasus pada tahun sebelumnya.

Nah, dalam artikel ini PanturaPost.com bagikan informasi terkait kecamatan mana saja yang memiliki kasus perceraian (cerai hidup) terbanyak di Kabupaten Pati.

Berikut ini adalah 5 Kecamatan dengan Angka kasus perceraian (cerai hidup) terbanyak di Kabupaten Pati:

 

  1. Kecamatan Bangsri

Kecamatan Bangsri berada di urutan teratas sebagai daerah dengan angka kasus perceraian terbanyak yakni 198 kasus perceraian, dimana 108 diantaranya merupakan pasangan rumah tangga PMI.

 

  1. Kecamatan Kayen

Kecamatan Kayen termasuk wilayah dengan angka perceraian cukup banyak di Kabupaten Pati, yakni 145 kasus perceraiandimana 101 diantaranya merupakan pasangan PMI.

 

  1. Kecamatan Sukolilo

Berikutnya adalah Kecamatan Sukolilo yang termasuk wilayah angka perceraian gugat terbanyak, dengan jumlah 139 kasus perceraian. dimana 98 kasus diantaranya merupakan pasangan PMI.

 

  1. Kecamatan Juwana

Kecamatan Juwana termasuk daerah dengan jumlah perceraian terbanyak di Kabupaten Pati yakni 136 kasus perceraian dimana 94 kasus diantaranya merupakan pasangan PMI.

 

  1. Kecamatan Margoyoso

Kecamatan Margoyoso merupakan daerah dengan angka perceraian gugat terbanyak yakni 118 kasus perceraian, dimana 88 kasus diantaranya merupakan pasangan PMI. []

Advertisement
Advertisement