August 20, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Masih Didominasi Kasus Varian Omicron, Berikut Update Situasi Pandemi di Hong Kong Per 8 Januari

1 min read
Tracking, tracing dan testing dilakukan oleh otoritas Hong Kong di pemukiman warga terkait dengan temuan varian omicron (Foto HK01)

Tracking, tracing dan testing dilakukan oleh otoritas Hong Kong di pemukiman warga terkait dengan temuan varian omicron (Foto HK01)

HONG KONG – Merebaknya varian omicron di berbagai negara tidak bisa ditampik 100 persen. Sudah banyak negara yang kebobolan, masuk dan membuat penularan lokal dari varian tersebut. Salah satunya adalah Hong kong.

Dalam keterangan persnya, Dr.Chuang Shuk-kwan  dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) hari ini (08/01/2022) mengumumkan, dalam 24 jam belakangan di Hong Kong kembali ditemukan sebanyak 37 kasus baru dimana 1 kasus bersumber dari klaster lokal, 6 kasus lokal berkaitan dengan klaster impor, serta 30 kasus impor.

1 kasus lokal diderita seorang warga Hong Kong yang memiliki riwayat pernah mengunjungi bebereapa retail yaitu Wellcome, ParkNshop, Uselect serta Mannings.

Disamping itu, hasil penelusuran yang dilakukan terhadap seorang PMI yang positif karena tertulas dari teman segereja membuat seluruh siswa guru dan staf sebuah TK di  Shun Tak Tuen Mun Leung Lee Sau Yu menjalani pemeriksaan.

PMI tersebut tertular saat mengikuti kegiatan keagamaan di gereja Bethel Fellowship Limited North Point.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 12.902 kasus, dimana 223 diantaranya terinfeksi varian omicron, dengan 213 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 348 pasien. []

Advertisement
Advertisement