December 8, 2022

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mengaku dan “Macak” Perawat, Seorang PRT Asing Dipolisikan

1 min read

ApakabarOnline.com – Ada-ada saja ulah seorang perempuan Muangtai ini. Demi bisa menikah dengan pujaan hati, seorang personil Polisi, dirinya nekat mengaku dan berpenampilan sebagai perawat.

Diberitakan oleh Thai News, tak tanggung-tanggung, perempuan tersebut juga memalsukan ijazah sekolah perawat Borommarajonani Thailand.

Ulahnya ketahuan saat foto preweddingnya dengan mas Polisi pujaan hati tersiar ke sosial media. Salah satu netizen ada yang mengenalinya, kemudian terbongkarlah penyamaran yang dilakukannya.

Usut punya usut, berduyun-duyun netizen memaparkan fakta yang mereka ketahui tentang jatidiri asli perempuan tersebut.

Tak disangka, perempuan asal Muangtai tersebut sejatinya adalah seorang pekerja rumah tangga asing di Bangkok yang juga aktif bersosial media.

Tidak disebutkan bagaimana proses percintaannya dengan mas Polisi serta bagaimana modus pemalsuan ijazah berhasil dia lakukan.

Atas perbuatannya, PRT asing yang macak dan mengaku perawat tersebut harus berhadapan dengan sangsi hukum setelah asosiasi perawat dan asosiasi alumni sekolah perawat Borommarajonani melaporkan dan menuntut PRT asing tersebut.

Orapan Thosingha, dokter yang juga kepala humas Asosiasi Perawat Thailand, menyatakan demi menjaga martabat 220 ribu perawat seluruh Thailand, maka Asosiasi Perawat Thailand memutuskan untuk melaporkan kasus ini ke kantor polisi Muang Nonthaburi.

Perempuan itu pun sekarang dikenai tuduhan melanggar pasal 27 soal profesi medis dengan mengaku-ngaku sebagai petugas medis. Perempuan tersebut juga diduga telah melakukan penipuan karena menggunakan seragam perawat profesional dan bidan. []

Advertisement
Advertisement