June 25, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Menggelar Acara Halal Bihalal dan Mengumumkan Hasil Lomba, Organisasi GK dan Perempuan Indonesia Maju Hong Kong, Didatangi Konsul KJRI HK, Kenapa ?

2 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Pada Hari Minggu Tanggal 30 Mei 2021, organisasi GK dan Perempuan Indonesia Maju Hong Kong menggelar puncak acara rangkaian lomba Virtual Kartini Hebat di Masa Pandemi.

Lomba tersebut berlangsung sejak 18 April 2021.

Puncak acara digelar dalam bentuk Halal bi Halal sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang lomba.

Galang Kemajuan Center, yang diketuai oleh bapak Bernard Hutabarat dan Perempuan Indonesia Maju yang diketuai oleh ibu Annie Elisabeth Sinaga ini memberikan dukungan sepenuhnya kepada kaum buruh dan Pekerja Migran Indonesia yang terdampak Pandemi Covid 19.

Berdasarkan rilis yang dikirim kepada ApakabarOnline.com hari ini (03/06/2021), yang melatarbelakangi acara tersebut adalah  keprihatinan bersama, disaat pergerakan Covid 19 semakin meluas, WNI Hongkong, kaum buruh dan khususnya Pekerja Migran Indonesia Hingkong, adalah kelompok yang semakin mengalami tekanan terhadap situasi dan kondisi.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Annie Elisabeth melalui email, saat acara tersebut digelar, didatangi oleh Agung Wahyudi, Konsul Kepolisian KJRI HK, Egi Grenaldi Konsul Tenaga Kerja KJRI HK.

Selain didatangi oleh dua orang Staf KJRI Hong Kong, panitia kemudian membagikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Adapun pemenang lomba yang menerima hadiah adalah sebagai berikut :

Juara 1 diraih oleh Puput Anjarsari (Partisipan dari Indonesia), juara 2 diraih oleh Fatmawati, dan juara 3 diraih oleh Yati.

Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh C. Levi Wijaya, juara harapan dua diraih Sulastri, Juara harapan 3 diraih Suswati.

Sedangkan yang masuuk kategori familiar adalah Judy dan Sulasih M.

Adapun yang masuk kategori favorit adalah Felicia Endang (partisipan dari Indonesia) serta Sri Rahayu (Partisipan dari Indonesia)

Puncak acara tersebut digelar bertepatan dengan ulang tahun Galang Kemajuan Center yang ke sembilan, dilaksanakan bersamaan dengan momen Halal Bihalal Idul Fitri 1442 H sekaligus Farewell Konsul Tenaga Kerja KJRI Hong Kong  Bapak Erga Grenaldi  yang akan bertugas ke Malaysia.

Acara dilangsungkan dengan memenuhi protokol kesehatan. []

Advertisement
Advertisement