January 28, 2023

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Menghirup Gas Beracun di Tempatnya Bekerja, Tiga PMI Meninggal Dunia

1 min read

JAKARTA – Musibah yang berujung pada hilangnya nyawa pekerja migran kembali menimpa tiga orang pekerja migran Indonesia  di tempat kerjanya.

Tiga PMI tersebut kehilangan nyawa setelah diduga menghirup gas beracun amoniak di Selangor, Malaysia. Kecelakaan kerja ini terjadi pada Selasa, 20 Desember 2022.

“Sekitar pukul 15.00, keempat pekerja yang sedang bekerja mencari lubang gorong-gorong kabel bawah tanah. Ketika menemukan lubang dan membukanya, pelapor memerintahkan ketiga korban untuk tidak melakukan tindakan apa pun dan ia pergi ke truk untuk mengambil barang,” kata Kepala Kepolisian Sepang, Wan Kamarul Azran Wan Yusof, seperti dikutip Free Malaysia Today.

“Setelah itu, pelapor mengaku mendengar teriakan salah satu korban bernama Adnani yang menyatakan temannya bernama Febri dan Jufri terjebak di dalam lubang.

“Pelapor juga mencegah Adnani turun ke lubang gorong-gorong, namun korban ngotot menyelamatkan kedua temannya dan kemudian ikut terjebak di lubang tersebut,” ujarnya seperti dilansir Berita Harian.

Wan Kamarul mengatakan, pelapor berusaha menyelamatkan ketiga korban dengan menggunakan tali, namun tidak berdaya karena juga mencium bau gas dan menghubungi saluran darurat 999 untuk mendapatkan pertolongan.

Berdasarkan keterangan paspor ketiga korban, kata dia, masing-masing berinisial Adnani, Febri Putra Arsandi, dan Jufri, semuanya berusia antara 30 hingga 42 tahun.

Kemarin, Bernama melaporkan bahwa Direktur Pemadam Kebakaran Selangor Norazam Khamis mengatakan tiga pekerja migran Indonesia di sebuah perusahaan komunikasi pingsan di lubang selokan sedalam 5m, sebelum dipastikan tewas di tempat kejadian. []

Advertisement
Advertisement