June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Mestinya Langsung Pulang ke Blora, PMI Hong Kong ini Malah mampir ke Kos Hiyang-Hiyangannya di Jepara

1 min read

SEMARANG – Menuntaskan kerinduan, begitulah mungkin latar belakang yang membuat SM (34) begitu mendarat di Indonesia setelah mendapat cuti dari majikannya di Hong kong, tidak langsung menemui suami dan anaknya di sebuah desa di Blora Jawa Tengah, melainkan singgah sampai sepekan lamanya di kos-kosan HY (29) hiyang-hiyangan SM yang dia kenal melalui sosial media ini.

Keberadaan SM di kos kosan hiyang-hiyangannya terungkap setelah Tim Patroli Siraju dari Kepolisian Resort Jepara menggelar operasi rutin, mendatangi berbagai kos-kosan, hotel serta penginapan pada Kamis (30/05/2024) malam tadi.

SM dan HY menjadi salah satu dari puluhan pasangan hiyang-hiyangan yang terjaring dalam patroli tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline, petugas menemukan paspor, kontrak kerja, HK ID serta tiket balik ke Hong kong saat memeriksa koper milik SM.

Pasangan SM dan HY sebagaimana pasangan lainnya selanjutnya menjalani penahanan, sampai dengan suami SM dihubungi dan menjemput SM.

Di kampung halamannya di Blora, diketahui SM memiliki seorang suami berusia 39 tahun serta seorang anak perempuan berusia 11 tahun.

SM berada dan tinggal di kamar kos HY sejak Minggu (26/05/2024) kemarin. Begitu turun di Bandara Soetta, SM yang dijemput oleh HY langsung bergerak ke Jepara dengan menumpang sebuah bus, untuk selanjutnya keduanya melepas rindu di kamar kos HY.  []

Advertisement
Advertisement