May 31, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Minum Kopi Sebelum Hoho Hihe, Bisa Tingkatkan Kualitas Orgasme ?

2 min read

JAKARTA – Minum kopi sebelum berhubungan seks dipercaya bakal membuat diri lebih intens orgasme. Pernyataan ini sempat viral dan beredar dari beberapa pengguna TikTok.

“Saya baru tahu bahwa jika Anda minum kopi sebelum berhubungan seks, maka akan meningkatkan orgasme Anda hingga 50 persen,” kata seorang wanita dalam unggahan di TikTok, dilansir dari Liputan6.com.

Wanita lain menuangkan tiga gelas espresso untuk dirinya sendiri. “Itu luar biasa,” balasnya.

Menanggapi unggahan TikTok tersebut, Rajan menjelaskan, bahwa dalam dosis rendah, kafein memiliki efek vasokonstriktor — mempersempit pembuluh darah.

 

Efek Kafein Meningkatkan Aliran Darah

Namun, dalam dosis yang lebih tinggi, kafein memiliki efek vasodilator, yang berarti melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Dikutip dari Viva.co.id, seorang ahli bedah di National Health Service Inggris, Karan Rajan menerangkan, bagaimana aliran darah ke alat kelamin memengaruhi orgasme dan gairah.

“Semakin baik sirkulasi Anda, semakin banyak aliran ke jaringan ereksi Anda,” terang Rajan melalui unggahan di TikTok pribadinya, yang menggunakan nama Dr. Raj. “Dengan demikian, semakin besar kemungkinan Anda untuk mencapai kondisi gairah untuk orgasme yang hebat.”

 

Stimulasi Kafein Picu Orang Lebih Bergairah

Dr. Karan Rajan memaparkan, efek stimulasi kafein dapat meningkatkan fokus, detak jantung dan kewaspadaan, sehingga memicu orang untuk menjadi lebih aktif dan bergairah. Penjelasan Rajan dalam video TikTok pribadinya yang berdurasi satu menit ini telah ditonton sebanyak 2,1 juta kali.

Unggahan ini pun viral di TikTok. Sebagai pelengkap, ia mengutip penelitian pada hewan yang menunjukkan adanya korelasi antara kafein dan seks.

Rajan merujuk pada sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 di jurnal Pharmacology Biochemistry & Behavior berjudul, “Coffee, tea and me”: moderate doses of caffeine affect sexual behavior in female rats.

“Tikus betina yang diberi kafein, terlibat dalam lebih banyak stimulasi seksual,” jelasnya, dikutip dari New York Post.

 

Belum Ada Penelitian Nyata ke Manusia

Walau ada penelitian di jurnal Pharmacology Biochemistry & Behavior, Dr. Karan Rajan menekankan, sebenarnya belum ada penelitian pasti mengenai efek minum kopi terhadap gairah seksual manusia.

“Tidak ada penelitian nyata tentang apakah hal itu dapat meluas ke manusia,” tambahnya.

Ia mendorong orang-orang untuk melakukan penelitian mereka sendiri.

 

Tidak Ada Bukti Bantu Tingkatkan Orgasme

Sementara itu, Dr Hana Patel, seorang dokter umum di NHS dan Saksi Ahli Medis-Hukum Inggris mengatakan kepada Metro.co.uk, bahwa tidak ada bukti nyata, antara minum kopi dan orgasme.

“Ada beberapa penelitian yang telah dilakukan untuk memantau pria dan asupan kopi mereka, melihat bagaimana kopi dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi, namun tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hal ini membantu meningkatkan orgasme mereka,” jelasnya.

 

Tidak ada bukti bahwa minum kopi akan membuat orgasme wanita menjadi lebih intens. Studi oleh University of Texas menemukan, pria yang minum dua cangkir sehari memiliki kemungkinan 42 persen lebih kecil untuk menderita disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria yang tidak.

Artinya, kopi benar-benar dapat membantu meningkatkan aliran darah. []

Advertisement
Advertisement