November 24, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pembatasan Maksimal Berkumpul 4 Orang Diperpanjang

1 min read
Prime Banner

HONG KONG – Dinamika situasi pandemi COVID-19 di Hong Kong terus dikaji dan ditindaklanjuti dengan berbagai upaya agar pandemi bisa diatasi dari berbagai lini. Bukan hanya kesehatan, tetapi juga dari sisi ekonomi dan sosial.

Menindaklanjuti hal tersebut, otoritas Hong Kong hari ini (03/11/2020) melalui Chief Executive , Carrie Lam, didampingi Dr.Sophia Chan, Seketaris Hong Kong  Food and Health, mengumumkan memperpanjang aturan pembatasan sosial maksimal berkumpul 4 orang serta mengenakan masker di tempat umum.

Terkait dengan batasan kursi di rumah makan, batasan maksimal 6 kursi per meja juga dipertahankan hingga sepekan kedepan.

Demikian juga dengan pembatasan kursi di bar, setiap meja dibatasi 4 kursi hingga sepekan kedepan atau 12 November 2020.

Dalam keterangan persnya, otoritas Hong Kong juga menyatakan, akan mendorong kepada setiap warga untuk melakukan tes mandiri bekerja sama dengan pusat-pusat tes swasta.

Guna mempermudah dan meringankan biaya, otoritas Hong Kong menyatakan, tidak perlu mengantongi rujukan dari dokter untuk warga yang hendak melakukan tes.

Dengan demikian, biaya tes per orang per sekali tes yang harus dibayarkan cukup HKD 240 saja sampai dengan sertifikat positif atau negatif corona dikeluarkan. []

Advertisement