April 16, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Pendaftaran Subsidi Tunai HKD 10 Ribu dari Pemerintah Hong Kong Dimulai 21 Juni

1 min read
Informasi Pendaftaran Pemilih

HONG KONG – Sejak beberapa waktu lalu, orotitas Hong Kong beberapa kali mengemukakan rencana pemberian bantuan tunai kepada seluruh pemegang HK ID dengan syarat tertentu dan akan menyampaikannya secara lebih detail terkait dengan bagaimana tata cara serta kapan realisasinya dalam beberapa waktu kedepan.

Hal tersebut terjawab, saat Sekretaris Keuangan Hong Kong, Paul Chan Mo Po berbicara melalui sebuah video konferensi Pers pada Senin (08/06/2020) kemarin.

Dalam keterangan resminya atas nama otoritas Hong kong, Chan menyebut bantuan tunai akan diberikan sebesar HKD 10 ribu kepada pemegang HKID permanen atau penduduk tetap Hong Kong dengan persyaratan berusia minimal 18 tahun.

Bagi yang menginginkan mendapatkan bantuan tunai tersebut harus terlebih dahulu mendaftarkan diri mulai tanggal 21 Juni 2020 nanti.

Registrasi bisa dilakukan secara online melalui tps://hongkongpost.hk.

Batas waktu registrasi sampai dengan 31 Desember 2020. Bagi yang telah melakukan registrasi sebeleum 30 Juni 2020, pendaftar akan bisa mulai menerima bantuan tunai mulai 8 Juli 2020.

Pencairan bantuan bisa melalui cek atau ditransfer ke rekening dengan terlebih dahulu akan menerima pemberitahuan maksimal dua minggu sebelum tanggal pencairan.

Informasi lebih lanjut terkait dengan program bantuan tunai bisa diakses di laman https://www.cashpayout.gov.hk/ . []

Advertisement
Advertisement