June 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

PMI Asal Situbondo yang Anaknya Dianiaya Ayah Kandungnya Dipulangkan

1 min read
Siti Zulaikah, PMI Asal Situbondo dipulangkan pemerintah (Foto Kemlu)

Siti Zulaikah, PMI Asal Situbondo dipulangkan pemerintah (Foto Kemlu)

JAKARTA – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah memfasilitasi Pemulangan seorang PMI a.n. Siti Zulaikhoh dari Singapura di Bandara Juanda, Surabaya (17/4/2024) kemarin.

Pemulangan tersebut dilakukan sebagai respon atas kasus KDRT yang dilakukan Sandy (2) suaminya terhadap Anak Kandungnya di Situbondo, Jawa Timur pada pertengahan Maret 2024 kemarin.

Kasus kekerasan terhadap anak tersebu​t beredar luas di media sosial dan menjadi perhatian publik. Kementerian Sosial RI langsung berkoordinasi dengan Kemlu untuk segera memulangkan ibu korban yang masih bekerja di Singapura.

Setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, Siti diserahterimakan oleh Kasubdit Kawasan Asia Tenggara, Dit. PWNI, Kementerian Luar Negeri kepada Direktur Rehabilitasi Sosial Korban Bencana dan Kedaruratan, Kementerian Sosial untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. BP3MI dan Disnaker Jawa Timur turut pula memfasilitasi pemulangan tersebut.

Selanjutnya PMI Siti akan diantar menuju Sentra Mahatmiya, Tabanan, Bali untuk mendapatkan proses Rehabilitasi Sosial yang dibutuhkan bersama dengan Anak dan Suaminya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ayah bernama Sandy di Situbondo tega melakukan penganiayaan terhadap balita perempuan yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Informasi yang berhasil dihimpun ApakabarOnline dari berbagai sumber menyebutkan, Sandy memang sengaja merekam aksi kekerasan itu. Selanjutnya video tersebut dikirim ke ibunya yang bekerja sebagai pekerja migran Indonesia (PMI) di Singapura. []

 

Advertisement
Advertisement