October 26, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Seorang PRT Asing Positif Virus Corona Varian Mutan yang Tidak Diketahui Sumber Penularannya

2 min read
Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) (foto HK01)

Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) (foto HK01)

Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sebagaimana telah disinggung dalam pemberitaan media Hong Kong sejak tadi malam, secara resmi hari ini Hong Kong mengumumkan mendapat satu pertambahan kasus baru dari klaster penularan lokal yang dierita oleh seorang PRT asal Filipina berusia 46 tahun.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, PRT asal Filipina yang selanjutnya diidentifikasi dengan nomor kasus 11.834 memiliki riwayat perjalanan dari Pakistan pada Februari 2021 kemarin.

PRT tersebut terinfeksi virus corona varian N501Y atau varian mutan.

Dalam keterangan persnya sore hari ini, Dr. Chuang Shuk-kwan dari Hong Kong Centre for Health Protection (CHP) menyatakan, kasus positif yang menimpa PRT asing asal Filipina tersebut tidak diketahui sumber penularannya.

Tadi malam, penghuni gedung dimana PRT tersebut bekerja, yakni di Island Harbourview, Tai Kok Tsui menjalani pemeriksaan secara mataron dan hasilnya hingga saat ini belum ditemukan kasus positif baru di tempat tersebut.

Jika Sebelumnya Heboh Pasangan Filipina dengan India, Tadi Malam Publik Hong Kong Kembali Dihebohkan Filipina dengan Pakistan Tertular Virus Corona Varian Mutan

Demikian pula dengan seorang PRT asing lainnya yang bekerja satu majikan dengan PRT yang positif tersebut juga dinyatakan negatif.

Hingga saat ini, jumlah seluruh kasus positif corona di Hong Kong telah mencapai 11.834 kasus dengan 210 kematian.

Jumlah pasien yang masih menjalani perawatan terpantau sebanyak 36 pasien dimana 1 diantaranya dalam kondisi kritis.

Sementara itu, di Indonesia, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kembali memperbarui data jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Senin (24/05/2021).

Berdasarkan data yang diinformasikan Kementerian Kesehatan penambahan virus corona hari ini sebanyak 5.907, sehingga totalnya menjadi 1.781.127 kasus.

Selain itu, jumlah pasien sembuh bertambah sebanyak 5.234 orang, sehingga akumulasinya menjadi 1.638.279. Untuk pasien yang meninggal karena Covid-19 bertambah 127 kasus sehingga total menjadi 49.455 kasus.

Sementara untuk spesimen yang diperiksa totalnya ada 65.469. Kemudian untuk pasien yang suspek Covid-19 ada 90.465 orang dan kasus aktif berjumlah 93.393. []

Advertisement
Advertisement