September 17, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Setelah Tung Chung, Virus Corona Varian Mutan Tadi Malam Ditemukan di TST, Warga Se-Building Dievakuasi

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Setelah dibuat heboh dengan temuan seorang pasien terinfeksi virus corona varian mutan atau N501Y di Tung Chung beberapa hari yang lalu, tadi malam (03/05/2021) satgas covid Hong Kong kembali menemukan kasus serupa di sebuah building kawasan Tsim Sha Tsui.

Mengutip isi siaran pers Pemerintah Hong Kong, pasien penghuni gedung Beauty Mansion yang terletak di Kimberley Road Nomor 69-71A tersebut memiliki riwayat perjalanan dari DDelhi India dan telah menyelesaikan masa karantinanya selama 21 hari pada 25 April kemarin.

Sehari setelah menjalani karantina, pasien berjenis kelamin perempuan berusia 28 tahun yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga tersebut kembali diambil sampel salivanya untuk dites covid.

Pada 30 April, hasil tesnya keluar dan menunjukkan status tidak pasti atau positif lemah. Lalu Satgas melakukan tes ulang pada perempuan tersebut, kemudian pada 3 Mei kemarin hasilnya positif antibodi covid-19.

Mengingat potensi resiko penularan lokal lantaran pasien sempat pulang dan tinggal di building tersebut selama sepekan, seluruh penghuni beauty mansion dievakuasi ke pusat karantina tadi malam.

Warga yang bergejala akan dikirim ke rumah sakit untuk mendapat perawatan sekaligus menjalani karantina selama 21 hari.

Sama halnya dengan yang telah dilakukan di Tung Chung kemarin, satgas covid-19 Hong Kong juga akan melakukan uji covid kepada seluruh penghuni building. []

Advertisement
Advertisement