October 24, 2021

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Suhu Terendah di Hong Kong Mencapai -1 Derajat Celcius

1 min read
Test COVID-19 untuk Penata Laksana Rumah Tangga Asing

HONG KONG – Sejak beberapa hari yang lalu, Hong Kong Observatory telah mengeluarkan peringatan akan datangnya gelombang dingin dari utara yang melanda Hong Kong secara berangsung-angsur mulai 30 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021.

Peringatan tersebut mulai menampakan buktinya. Sejak kemarin (30/12/2020), suhu terendah telah menurun, bahkan di beberapa kawasan bersuhu sangat dingin.

Dini hari ini (31/12/2020), beberapa warga yang ingin merasakan dan menyaksikan suhu terendah paling dingin di Hong Kong mendokumentasikan, suhu udara di kawasan Tai Mo Shan berada di level – 1 derajat celcius pada dini hari.

Pada pukul 23 malam (30/12/2020) menjelang pergantian hari, suhu di kawasan tersebut telah menunjukkan level 0 derajat celcius.

Tak hanya Tai Mo Shan, di kawasan Ngong Ping di pulau Lantau, suhu udara  tercatat 4,4 derajat celcius pada saat yang sama.

Ramalan cuaca yang ditampilkan Hong Kong Observatory, suhu terendah rata-rata di kawasan perkotaan menunjukkan akan berada di level 7 derajat celcius dengan suhu maksimum di siang hari pada level 12 derajat celcius.

Hong Kong Observatory memperingatkan warga untuk meminimalkan beraktifitas di luar rumah.

Jika terpaksa beraktifitas di luar rumah, warga dihimbau untuk mempersiapkan diri dengan melengkapi atribut anti dingin.

Bagi para lansia, atau warga yang memiliki gangguan daya tahan fisik, dihimbau untuk tidak menjauhi pengawasan atau akses bantuan darurat. Hong Kong Observatory mengingatkan potensi serangan hipotermia. []

 

Advertisement
Advertisement