July 23, 2024

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Tengah Malam, Warga Blitar Dikejutkan Ledakan Dahsyat yang Menewaskan Tiga Orang

1 min read

MALANG – Ketenangan suasana malam warga Ponggok Blitar  terusik dengan suara ledakan hebat menggemparkan warga Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Ledakan tersebut, terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (19/02/2023).

Mengutip berbagai sumber pemberitaan lokal, sumber ledakan tersebut diduga berasal dari petasan dari rumah milik Sudarman Warga dusun Sadeng Kecamatan Karangbendo Kecamataan Ponggok Kabupaten Blitar.

Rumah Sudarman rata dengan tanah diduga akibat ledakan petasan. Tidak hanya itu puluhan rumah warga di sekitar lokasi juga rusak dampak ledakan.

“Pada pukul 23:00 telah terjadi ledakan petasan luar biasa di dusun Sadeng Kecamatan Karangbendo Kecamataan Ponggok, informasi awal diakibatkan oleh bahan mercon yang disimpan salah satu warga,” Jelas Ivong Bettryanto Kepala BPBD Kabupaten Blitar. Senin, (20/02/2023).

Akibat ledakan ini pemilik rumah Sudarman ditemukan meninggal dunia di rumah bagian depan, sementara dua anaknya masih dalam pencarian.

“Sedangkan yang belum ditemukan masih dalam pencarian dua orang atas nama wawan dan arifin,”imbuhnya.

Petugas memasang garis police line di lokasi untuk melakukan identifikasi.

Petugas Polres Blitar  Dan Petugas Polsek Ponggok yang di bantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar masi  mencari serpihan potongan bagian tubuh korban yang berserakan akibat ledakan.

“Tim kami sedang mencari serpihan-serpihan tubuh korban dan beberapa sudah ditemukan,” Katanya.

Ledakan dahsyat yang menghebohkan warga dirasakan hingga radius tiga puluh kilo meter, saat ini dalam penanganan petugas kepolisian Polres Blitar Kota.[]

 

Advertisement
Advertisement