November 25, 2020

Portal Berita Pekerja Migran Indonesia

Terdampak Virus Corona, KBRI Korea Ditutup Sementara

1 min read
Prime Banner

HONG KONG  – Peningkatan jumlah warga baik yang suspek, terinfeksi hingga meninggal dunia di Korea Selatan masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Sampai dengan pagi ini, data Korea Centers for Disease Control and Prevention (KCDC), tercatat 2.022 orang di Korea Selatan dinyatakan positif terinfeksi dan 13 dari mereka meninggal dunia.

Perkembangan situasi tersebut diperparah dengan ditemukannya salah seorang warga yang berada di distrik Yeouido dinyatakan terpapar virus Corona.

Hal tersebut membuat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul mengambil keputusan untuk menghentikan sementara layanan kekonsuleran di perwakilan RI tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

 

Hong Kong Keluarkan Travel Warning ke Korsel, Yang Datang dari Korsel ke Hong Kong Wajib Dikarantina

 

Hal tersebut dinyatakan dalam sebuah siaran pers, terhitung sejak Jumat (27/02/2020),  dalam rangka upaya pencegahan serta menjamin keamanan dan keselamatan bersama.

Berdasarkan pantauan ApakabarOnline.com, data di China’s NHC menunjukkan, Korea Selatan saat ini menjadi negara di urutan kedua dengan pasien posoitif corona terbanyak didunia.

Bagaimana dengan operasional kantor-kantor perwakilan Indonesia dinegara-negara lainnya yang juga terdampak virus corona ? Pantau terus update kami selanjutnya. []

Advertisement